Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Masak Yuk! Mengenal Makanan Korea Selatan dalam 5 Episode

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Masak Yuk! Mengenal Makanan Korea Selatan dalam 5 Episode
Image: Cast Masak Yuk!/Urbanasia

Jakarta - Korea Selatan (Korsel) tak hanya terkenal dengan budaya k-pop dan k-dramanya saja, K-food juga menjadi trend belakangan ini. Masakan Korea yang memiliki rasa khas pedas manis yang banyak digemari di tanah air.

Korean Culture Center (KCC) Indonesia berkolaborasi dengan CJ Indonesia mencoba mengenalkan lebih banyak makanan Korea melalui web series 'Masak Yuk!'

"Series ini akan menampilkan keseruan 5 influencer K-Pop memasak makanan Korea Selatan, terutama makanan yang berbahan dasar gochujang. Informasi itu dikemas dalam mini series yang lucu agar menarik perhatian milenial," kata Presiden Direktur CJ Indonesia, Shin Hee Sung, di CGV Grand Indonesia, Kamis (30/9/2021).

Kelima influencer itu adalah Alfiandi, Geraldy Tan, Mutiara Adiguna, Debora Gabriella, dan Vidya Susanti.  Tak hanya memasak, influencer -influencer ini akan diberikan tantangan oleh chef tamu dari Korea.

Ada 4 menu makanan yang akan dibuat di series ini. Sayangnya, menu-menu tersebut masih dirahasiakan. Namun, Shin Hee Sung menyebut semua masakan yang akan dibuat menggunakan bumbu gochujang.a

Fyi, gochujang adalah pasta cabai khas korea yang dibuat dari fermentasi gandum, tepung beras, dan bumbu cabai.  

Gochujang yang punya cita rasa pedas manis jadi salah satu bumbu dasar di dapur orang Korea. Bumbu ini dipakai di banyak makanan, seperti  tteokbokki (kue beras ala Korea), naengmyeon (mie berkuah dingin), jjigae (sup), dan sebagai bahan marinate daging sebelum dimasak.

Shin Hee Sung memastikan bahwa gochujang dan bumbu lain yang digunakan dalam series memasak ini sudah bersertifikat halal dari MUI.

"Masyarakat Indonesia sudah tidak perlu khawatir karena kami menghadirkan gochujang halal. Kedepannya kami juga berencana menghadirkan lebih banyak produk halal dari CJ," tuturnya.

Episode perdana Masak Yuk! akan dirilis mulai Jumat (1/10/2021) mendatang. Keseruan masak memasak ala Alfi dan Geraldy Tan bisa disaksikan di YouTube KCC (Korean Culture Center) Indonesia pukul 20.00 WIB. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait