beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Mau Beli Serum Wajah? 2 Hal Ini Harus Jadi Perhatian!

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mau Beli Serum Wajah? 2 Hal Ini Harus Jadi Perhatian!
Image: Ilustrasi pakai serum. (Freepik)

Jakarta - Ada banyak serum wajah yang tersedia di pasaran. Ini tentunya bikin kita sebagai konsumen bingung dong mau pilih yang mana?

Banyak serum yang memberi klaim mengatasi berbagai masalah kulit dengan cepat, bahkan ada serum yang akhirnya sampai viral. Semua itu bikin tergiur pastinya kan. Tapi begitu dipakai ternyata nggak berefek, bahkan malah bikin jerawat atau iritasi. 

Terus gimana dong biar kita tahu serumnya cocok atau nggak di kulit wajah? Biar kamu nggak termakan klaim, ini yang perlu kamu tahu sebelum beli serum wajah baru.

1. Ketahui Tipe dan Masalah Kulitmu

1610165118-rekomendasi-serum-vit-c.jpgSumber: Ilustrasi memakai serum wajah (Freepik)

Untuk memilih serum, bahkan produk skincare keseluruhan, kamu perlu tahu dulu soal kulitmu. Tipe kulitmu apa? Apakah kering, normal, berminyak, sensitif, atau kombinasi? Lalu masalah kulit yang sering muncul apa? 

Kalau kamu sudah tahu tipe kulit dan masalah kulitmu, kamu jadi bisa memutuskan dengan tepat apa yang serum wajah kamu akan tangani. Kalau masalah kulitmu kering, kamu tinggal berinvestasi dengan serum berbasis minyak yang menghidrasi. 

Di sisi lain, kalau kulitmu tipe berminyak dan rawan berjerawat, kamu perlu produk untuk mengatasi masalah jerawat serta bekasnya. Dengan demikian kamu tidak akan mudah tergiur dengan serum viral atau rekomendasi teman kamu. 

2. Cari Ingredients yang Dibutuhkan

1637832132-ilustrasi-skincare.jpegSumber: Ilustrasi memakai skincare (Freepik/benzoix)

Kalau kamu sudah tahu tipe kulit dan masalah yang ingin diatasi, selanjutnya carilah informasi yang banyak mengenai apa yang terbaik untuk kulit spesifik kamu. Tergantung pada jenis kulit dan masalah apa yang ingin diatasi, penting untuk mengenal bahan-bahan umum yang diformulasikan untuk mengatasi masalah tersebut. 

Misalnya kulitmu berminyak, maka bahan-bahan seperti niacinamide atau salicylic acid (asam salisilat) dapat berguna untuk menjaga keseimbangan kulit dan membuat wajah bersih dari jerawat atau minyak berlebih. Ada baiknya kamu konsultasi dengan dermatologist untuk mencari tahu produk yang cocok dengan kebutuhan kulitmu. 

Selain mengetahui bahan yang baik untuk masalah kulitmu, penting juga untuk mempelajari urutan langkah yang tepat untuk rutinitas perawatan kulit harianmu. Me-layer beberapa produk skincare bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit, tetapi pastikan urutannya benar. 

Itu dia dua hal yang harus kamu perhatikan sebelum beli serum wajah atau produk skincare, Urbanreaders. Dengan mengetahui dua hal ini, kamu akan menghemat banyak waktu juga uang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait