beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

Mau Kuliah S2 di Inggris? Pendaftaran Beasiswa Chevening 2022/2023 Dibuka

Putri Rahma,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mau Kuliah S2 di Inggris? Pendaftaran Beasiswa Chevening 2022/2023 Dibuka
Image: Ilustrasi mahasiswa lulus universitas. (Pixabay)

Jakarta – Pendaftaran beasiswa Inggris ‘CHEVENING’ kembali dibuka untuk tahun akademik 2022/2023. Kuota beasiswa tersebut dibuka untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin melanjutkan studi S2 selama 1 tahun penuh tanpa biaya apapun, Rabu (3/8/2022).

Beasiswa ‘CHEVENING’ diberikan untuk individu dari berbagai latar belakang yang memiliki komitmen dan keterampilan serta mampu memberikan perubahan positif dan mampu menunjukkan bahwa gelar Pasca Sarjana Inggris akan membantu mereka mencapainya.

Selain itu, beasiswa ‘CHEVENING’ menawarkan dukungan finansial penuh untuk program pasca sarjana yang memenuhi syarat untuk melanjutkan di Universitas yang berada di Inggris. Beasiswa ini juga akan membuka kesempatan untuk berbagai pengalaman akademik, professional dan budaya secara eksklusif.

Saat ini Indonesia menerima lebih banyak dari negara lainnya. Sekitar 55 sarjana dari Indonesia kan berangkat ke Inggris untuk melanjutkan studi tahun akademik 2022/2023. Tak Cuma untuk mencari pemimpin yang ahli pada setiap bidang, beasiswa ini juga bertujuan untuk membina para talenta terbaik di Indonesia termasuk dalam pembuat film Riri Riza, novelis Ahmad Fuadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan jurnalis, aktris dan presenter televisi Marissa Anita yang secara global terdapat 18 kepala negara saat ini pernah menjabat di pemerintahan terpilih sebagai penerima beasiswa ‘CHEVENING’.

Program beasiswa ini dimulai sejak tahun 1983 dan terdapat lebih dari 50.000 penerima yang mendapat kesempatan untuk mengembangkan dirinya di Inggris melalui beasiswa ‘CHEVENING’. Dan, ada lebih 1.500 beasiswa yang ditawarkan secara global untuk tahun akademik 2023/2024 yang membuktikan komitmen Inggris untuk mengembangkan pemimpin masa depan berkelanjutan.

Wakil Duta Besar Inggris Untuk Indonesia dan Timor Leste Rob Fenn menyampaikan bahwa beasiswa ‘CHEVENING’ ini adalah sebuah pilihan dan kesempatan yang tepat untuk mendorong sebuah perubahan dalam skala lokal maupun global.

“Jika anda memiliki semangat untuk mendorong perubahan, baik dalam skala lokal maupun global, dan jika anda ingin menjadi yang terbaik di bidang yang ditekuni serta anda memiliki mimpi untuk menginspirasi orang lain, maka beasiswa ‘CHEVENING’ adalah pilihan dan kesempatan yang tepat untuk anda,” katanya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait