menu
user
URsport

Mbappe Menggila di Munich, Bayern pun Keok

Rezki Maulana,
4 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mbappe Menggila di Munich, Bayern pun Keok
Image: Kylian Mbappe menggila di Munich (@ChampionsLeague/Twitter)

Munich - Bayern Munich tumbang di kandang sendiri saat menjamu Paris Saint-Germain dengan skor 2-3. Biang keladinya adalah Kylian Mbappe.

Bayern menjamu Paris Saint-Germain di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. Ini jadi partai ulangan final Liga Champions musim lalu, ketika Bayern mengalahkan PSG dengan skor 1-0.

PSG sudah pasti ingin mengalahkan Bayern demi membalas dendam kekalahan tersebut, sekaligus membuka lebar peluang lolos ke semifinal. PSG lantas memainkan skuat terbaiknya.

Angel Di Maria, Neymar, dan Mbappe di lini serang ditopang oleh Julian Draxler. Sementara, Bayern memainkan  Leroy Sane, Thomas Mueller, dan Kingsley Coman mendukung Eric Choupo-Moting karena Robert Lewandowski absen.

Meski tanpa Lewandowski, Bayern masih tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 61 persen dan menciptakan 31 attempts sepanjang 90 menit,  12 tepat sasaran.

Ketika Bayern begitu trengginas, Keylor Navas di bawah mistar PSG juga tampil mantap dengan total melakukan lebih dari 10 penyelamatan. Mbappe membuka keunggulan di menit ketiga lewat sontekan di tiang dekat meneruskan umpan matang Neymar.

PSG menggandakan keunggulan di menit ke-28 saat umpan lambung Neymar mengarah ke Marquinhos di kotak penalti. Berdiri bebas, Marquinhos mudah saja menceploskan ke gawang Neuer.

Bayern akhirnya bisa memangkas skor jadi 1-2 ketika Choupo-Mouting memaksimalkan crossing Benjamin Pavard dengan kepalanya, dan gawang Navas pun bobol.

Masuk di babak kedua Bayern mampu bermain lebih baik dan menekan PSG. Hasilnya di menit ke-60, Bayern menyamakan skor lewat skema bola mati yang jadi andalan mereka. Joshua Kimmich mengumpan ke kotak penalti dan Mueller menanduknya ke sudut kanan gawang Navas.

PSG yang pintar melihat celah di lini belakang Bayern, yang kerap ditinggal dua bek sayapnya Benjamin Pavard dan Alphonso Davies, memaksimalkannya di menit ke-63. Mbappe menusuk dari sisi kiri kotak penalti, sebelum menembak ke sudut kanan gawang Neuer.

Mbappe membuktikan sekali lagi kalau dia adalah ancaman nyata untuk lawan-lawan PSG. Sebelum dua gol ke gawang Bayern, Mbappe juga sudah mencetak total empat gol saat PSG menyingkirkan Barcelona di babak 16 besar.

Bahkan di pertandingan ini, Mbappe begitu mematikan karena mampu mencetak dua gol dari dua tembakan on target. Mbappe memang mantap!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait