Hot News

Surabaya - Masjid Al-Akbar Surabaya baru saja meresmikan Diorama Tafsir Digital, Jumat (31/7/2020) pagi, bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H nih, guys. Ruang minimalis di sudut Taman Asmaul Husna itu dibangun khusus untuk para milenial, loh.

"Jadi memang ini sebuah tempat untuk sarana ngajinya anak-anak milenial, ngajinya anak-anak muda. Mereka bisa ngaji, bisa tetap menyalurkan hobinya berselfie yang instagramable. Jadi kami ingin masjid ini semakin dicintai masyarakat, bukan hanya yang sudah berusia, tapi juga anak-anak muda, anak-anak milenial," kata  Humas Masjid Al-Akbar Surabaya, Helmy M. Noor kepada Urbanasia, Jumat (31/7/2020).

Diorama berdesain minimalis ini dibangun khusus untuk kamu yang ingin belajar Alquran, terutama tafsir nih, guys. Bahkan tak hanya belajar, kamu juga bisa melepas penat di area Taman Asmaul Husna yang instagramable banget!

"Ini perpaduan konsep ngaji sambil rekreasi," kata Helmy.

Nah, diorama ini baru saja diresmikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Bahkan, keduanya juga sempat menuliskan pesan penyemangat untuk Urbanreaders yang ingin terus belajar Alquran.

"Kami tadi bersama-sama meresmikan Diorama Tafsir Alquran yang sudah disiapkan secara digital, ada juga kitab kuning, bisa mendengarkan suara para muadzin, imam besar di Masjidil Haram, dan seterusnya," kata Khofifah menceritakan isi Diorama tersebut.

Dengan kehadiran diorama ini, Khofifah berharap kecintaan kaum Milenial terhadap Islam dan Alquran terus meningkat.

"Harapannya adalah para milenial punya format di mana mereka bisa belajar agama, belajar Alquran, belajar tafsir Alquran secara digital, tapi mereka juga bisa mendapatkan opsi, mereka ingin mengakses ilmu apa, mereka ingin mendapatkan informasi tentang keislaman apa, relatif sudah mulai disiapkan. Tentu nanti akan terus dikembangkan," pesan Khofifah.

Nah, buat Urbanreaders yang tertarik untuk berkunjung ke Taman Asmaul Husna di halaman Masjid Al-Akbar Surabaya, kamu bisa langsung datang aja ke lokasi. Tapi sayangnya selama pandemi, pengunjung lagi-lagi harus dibatasi.

"Caranya tinggal datang saja, yang penting bajunya baju muslim rapi kemudian pada jam dibuka. Usia berapa saja boleh, tapi untuk saat ini kapasitasnya  hanya 15 orang, tapi kalau tamannya cukup luas kok," kata Helmy.

Nah, tunggu apa lagi guys? Yuk, buruan ke Masjid Al-Akbar dan belajar Alquran di Diorama Tafsir Digital!

 


Loading ..