Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Mediasi Luhut dan Haris Azhar Bakal Digelar Senin Depan

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mediasi Luhut dan Haris Azhar Bakal Digelar Senin Depan
Image: Haris Azhar (tengah) bersama Fatia Maulidiyanti (kanan) saat penuhi undangan mediasi di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021). Sumber: Antara

Jakarta - Jadwal mediasi antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dengan Direktur Lokataru, Haris Azhar dan Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti diundur. Polisi mengatakan, mediasi akan digelar Senin (1/11/2021) mendatang.

"Jadi sudah sepakat waktunya Senin depan. Biar bisa ketemu," kata Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Rovan Richard Mahenu saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, pada Kamis (21/10/2021) lalu, Haris dan Fatia memenuhi panggilan polisi untuk melakukan mediasi dengan Luhut dengan mendatangi Polda Metro Jaya. Sayangnya saat itu Luhut tak hadir sehingga mediasi pun tertunda.

"Kami sudah ketemu dengan penyidik dan ternyata acara hari ini ditunda oleh penyidik," kata Pieter Ell selaku kuasa hukum Haris dan Fatia di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021) lalu.

"Alasan (mediasi batal digelar) karena kedinasan dari penyidik. Sehingga acara atau rencana mediasi hari ini ditunda," jelasnya.

Kasus ini sendiri bermula dari laporan Luhut ke polisi terhadap Haris dan Fatia yang diduga telah melakukan penyebaran berita bohong dan pencemaran nama baik. Hal itu usai munculnya video 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diposting akun Youtube Haris Azhar pada 20 Agustus 2021.

Laporan terkait dengan Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan kasus perdata itu pun telah dilayangkan Luhut pada 22 September 2021 lalu. Laporan itu telah diterima dan terdaftar dengan nomor: STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait