beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Mencicipi Cita Rasa Otentik Hidangan Thailand di Wai Thai

Griska Laras,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mencicipi Cita Rasa Otentik Hidangan Thailand di Wai Thai
Image: Makanan Thailand a la Wai Thai/Wai Thai.

Jakarta – Negara - negara di Asia dikenal memiliki beragam makanan sedap yang menarik untuk dieksplorasi, tak terkecuali Thailand. 

Masakan khas Negeri Gajah Putih ini biasanya memiliki cita rasa pedas asam yang segar. Beberapa masakan yang sudah terkenal di dunia di antaranya tom yam, pad Thai, dan pad kra pao. 

Di Indonesia sendiri, makanan Thailand cukup banyak penggemarnya. Tapi masih cukup jarang ditemukan. Nah melihat peluang ini, perusahaan kuliner multi-brand Hangry, meluncurkan jenama keenamnya yaitu Wai Thai Food yang menghadirkan menu rice box dengan cita rasa khas Thailand yang otentik. 

Menu yang ditawarkan berupa rice bowl yang berisi olahan ayam dengan saus dan bumbu yang khas. Saat ini, ada tiga olahan ayam yang tersedia, Crispy Chicken, Grilled Chicken, dan Chicken Meatball. 

Sementara sausnya terdiri dari empat varian; Nam Jim saus khas rempah Thailand yang sedikit pedas, Green Curry yang yang manis dan gurih, Ginger Scallion yang terbuat dari campuran jahe dan daun bawang, serta Thai Sweet & Sour yang manis dan asam. 

1662347228-Makanan-Thailand.jpegSumber: Mencicipi makanan Thailand otentik di Wai Thai/Wai Thai.

Sajian ayam dan saus ini juga bisa kamu kombinasikan dengan tiga jenis nasi, loh. Ada olive rice (nasi dengan potongan zaitun yang harum dan gurih), Herb Fragrant Rice (campuran nasi putih dengan rempah-rempah), serta plain rice.

Setelah makan yang pedas - pedas, kamu bisa mencicipi aneka minuman Thailand yang manis dan segar, seperti Wai Thai Tea, campuran teh susu yang manis dan creamy. Jika lagi ingin minuman segar, kamu bisa mencoba Thai Berry Tea dan Pink Butterfly Lemon Tea. 

Thai Berry Tea merupakan teh bunga telang yang diseduh dengan hibiscus dan diberi potongan stroberi, sedangkan Pink Butterfly Lemon adalah sajian teh bunga telang dengan perasan jus lemon yang segar.

Wai Thai kini bisa ditemukan kota - kota besar di Indonesia. Selain Jabodetabek, ada sekitar 80 outlet yang tersebar di Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar. 

“Melalui Wai Thai Food by Hangry, kami ingin memberikan kemudahaan akses untuk pelanggan yang ingin mencoba makanan Thailand dan dapat menikmati banyak varian menu,” kata CEO Hangry Abraham Viktor.  

“Kami berharap dengan adanya Wai Thai Food by Hangry, pelanggan dapat mencoba makanan Thailand dengan lebih mudah, tapi dengan kualitas yang terjaga dan rasa yang dijamin enak, baik ketika sedang di rumah atau kantor dan saat berkumpul bersama maupun ketika sedang sendiri,” lanjut Bram.

Bagi yang penasaran, menu olahan ayam dengan cita rasa Thailand ini bisa kamu nikmati dengan harga Rp 55 ribu – Rp 80 ribu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait