beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Mengenal Makanan Khas Thailand yang Dipamerkan Lisa BLACKPINK

Annisa Tiara Jelita,
10 November 2022 13.41.39 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Makanan Khas Thailand yang Dipamerkan Lisa BLACKPINK
Image: Makanan khas Thailand yang dipamerkan Lisa BLACKPINK. (Instagram/lalalalisa_m)

Jakarta - Lisa BLACKPINK memamerkan kuliner tradisional Thailand lewat Instagram Story di akun @lalalalisa_m, pada Rabu (9/11/2022). Unggahan Lisa BLACKPINK ini menjadi sorotan lantaran banyak yang menilai makanan yang dipamerkan Lisa mirip makanan khas Indonesia.

Pada foto di Instagram Story pertamanya, Lisa menampilkan sate-sate-an lengkap dengan sambal merah di piringnnya. Sate-sate-an yang ditampilkan Lisa beragam, ada yang bentuknya segitiga dan bulat.

Melansir akun Twitter @LiliesHome, Kamis (10/11/2022), sate-sate-an berbentuk segitiga yang dibagikan Lisa rupanya dinamai Mooh Yor goreng atau sosis babi Thailand.

Untuk Yang berbentuk bulat, itu adalah Bakso goreng atau bakso ikan. Sementara, saus yang dijadikan sebagai pendamping kedua makanan itu ialah saus asam yang ditambahkan isian cabai kering dan gula aren.

Makanan ini terlihat seperti gorengan beserta lalapan timun, kol, dan daun seledri.

Pada foto di Instagram Story keduanya, Lisa memamerkan makanan berwarna putih bernama Kanom Tuay. Ini adalah hidangan penutup dari Thailand.

Kanom Tuay terbuat dari tepung beras, tepung tapioka, tepung umbi-umbian garut, santan, gula aren, pandan, dan garam yang dijadikan satu lalu dikukus sampai menjadi seperti puding.

Sementara untuk makanan berwarna kuning di sampingnya adalah Kanom Pra Pai. Biasanya makanan ini disajikan di acara pernikahan, terutama di tengah-tengah kota Thailand. Makanan ini dikukus dan diberi isian kacang hijau atau kacang hijau campur kuning telur.  Untuk minuman berwarna oranye, itu adalah Thailand milk tea.

Dilihat dari bentuk makanan, tidak sedikit penggemar dari Indonesia yang menyebut makanan itu mirip dengan kuliner khas Indonesia yaitu kue nampan atau kue subuh.

"Yg pertama berasa liat dia makan tusukan angkringan pke sambel kecap, mana ada lalapan lagi hahaha," komentar seorang netizen. 

"Maaf ges Lisa kmrn bantuin mak gua bikin apem bwt selametan," komentar netizen lain.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait