beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Mengenal Muscle Toning, Perawatan untuk Atasi Penuaan Wajah

Nivita Saldyni,
19 April 2022 12.00.54 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Muscle Toning, Perawatan untuk Atasi Penuaan Wajah
Image: Ilustrasi treatment. (Pixabay/office69)

Surabaya – Bicara soal kerutan, pipi yang menurun dan tanda-tanda penuaan lainnya di wajah maka faktor usia memang tak bisa dihindari. Namun dengan teknologi yang semakin canggih, ada prosedur perawatan kecantikan baru bernama muscle toning yang bisa bantu kamu mengatasi masalah ini loh.

Treatment satu ini adalah salah satu perawatan yang sedang jadi tren di tahun ini, baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Berbeda dari botox, treatment ini berfungsi untuk memperkuat area otot demi menjaga kekencangan bentuk wajah.

“Banyak pasien ketika datang ke dokter itu selalu berpikiran bahwa ketika dia makin tua maka perlu dilakukan treatment yang namanya botox yang tujuannya membuat kerutan hilang dan untuk mengurangi kontraksi otot. Padahal, ketika kita semakin tua maka kontraksi otot itu sebenarnya tidak semakin kuat dan justru semakin lemah. Jadi ketika kita terus menerus melakukan botox itu sebenarnya adalah hal yang kurang tepat karena kita juga harus mengencangkan otot-otot yang lemah,” kata Founder Facena Beauty Clinic, dr. Daniel Widiyanto, Sp. And., dalam konferensi pers bertajuk ‘Every Woman is Super Woman’ di Surabaya, Senin (18/4/2022).

“Makanya sekarang ada teknologi yang sedang tren, kita sebut dengan muscle toning. Ini treatment untuk memperkuat otot-otot di wajah yang sudah mengalami kelemahan,” sambungnya.

Menariknya, selain wajah, prosedur perawatan satu ini juga bisa dilakukan di bagian tubuh lainnya seperti payudara, lengan, paha, perut, juga pantat. Fungsinya sama yaitu untuk mengencangkan tarikan otot.

“Perawatan ini termasuk dalam kategori anti aging karena orang-orang yang memerlukan perawatan ini biasanya dikarenakan penurunan tonus atau kontraksi otot, dimana ini kerap terjadi pada orang berusia 30 tahun ke atas,” ungkapnya.

Amankah Treatment Musle Toning?

Dokter Daniel memastikan bahwa perawatan ini aman karena cara kerjanya yaitu dengan menyuntikkan zat Acetylcholine (Ach) dan asam amino rantai cabang untuk meningkatkan tonus.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait