beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Mengenal Para Pemain Drakor 'Reply 1988'

Kintan Lestari,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Para Pemain Drakor 'Reply 1988'
Image: Soompi

Seoul - Reply 1988 adalah drama tvN yang tayang tahun 2015-2016. Drama Korea (drakor) ini jadi salah satu drama terpopular di Korea Selatan.

Reply 1988 berkisah tentang lima teman masa kecil--Duk Seon (Hyeri), Jung Hwan/Jung Pal (Ryu Jun Yeol), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Dong Ryong (Lee Dong-Hwi), Dan Choi Taek (Park Bo Gum)--beserta keluarga mereka yang sama-sama tinggal di Ssangmun-dong, Distrik Dobong, Seoul Utara. 

Popularitas drama ini karena jalan ceritanya relate banget sama kehidupan sehari-hari. Persahabatan, keluarga, romansa semua hadir dengan porsi yang pas. Nicholas Saputra aja suka sama drakor ini, guys.

Saat tayang, drama ini mencatat rating hingga 18 persen lebih. Itu menjadikan drakor ini sebagai drama dengan rating tertinggi keempat dalam sejarah televisi kabel Korea. 

Drama garapan sutradara Shin Won Ho ini juga diganjar beberapa penghargaan seperti sutradara terbaik, aktor dan aktris terbaik, sampai popularitas award.

Kesuksesan Reply 1998 bahkan melambungkan semua nama pemainnya, mulai dari Hyeri sampai Ryu Jeon Yeol.

Buat yang belum nonton, yuk kita intip dulu profil para pemainnya.

- Lee Hyeri

1593776256-hyeriig.jpgSumber: Instagram @hyeri_0609

Yang memerankan karakter Duk Seon adalah Lee Hyeri. Dirinya debut sebagai idol tahun 2010 sebagai member 'Girl's Day'.

Bersama Gir's Day, Hyeri sukses menjalani karier sebagai idol. Hyeri makin dikenal usai dirinya tampil di variety show 'Real Man'. Di acara itu, Hyeri menampilkan aegyo yang membuat publik menyukainya.

Popularitasnya mencapai puncak setelah dirinya membintangi Reply 1988. Sukses memerankan karakter Duk Seon, Hyeri makin dikenal luas di kalangan publik.

Iklan pun berdatangan ke idol kelahiran 1994 ini, mulai dari pakaian, handphone, kosmetik, sampai makanan. Sampai-sampai nih ya, Hyeri dijuluki Ratu Iklan usai membintangi Reply 1988. Dari iklan, Hyeri mengantongi gaji sebesar 6 miliar won atau setara dengan Rp 68,8 miliar.

- Ryu Jun Yeol

1593776263-ryujunyeol.jpgSumber: Soompi

Ryu Jun Yeol sudah debut sebagai aktor sejak 2012 lewat peran-peran kecil. Tiga tahun berselang, popularitasnya langsung melesat karena drama Reply 1988.

Usai membintangi drama tersebut, kariernya semakin bagus. Sebagai aktor pendatang baru, namanya mulai diperhitungkan para sineas film dan wajahnya juga dikenal luas publik.

Tiket jumpa fans pertamanya bahkan ludes dalam waktu 2 menit saja. Aktor 33 tahun itu sukses membawa beberapa piala penghargaan bergengsi. 

- Park Bo Gum 

1593776793-parkbogumsoompi.jpgSumber: Soompi

Park Bo Gum debut sebagai aktor pada tahun 2011. Peran pertamanya adalah peran pendukung dalam film thriller 'Blind'. Ia kemudian mulai mengambil bagian di beberapa film ternama.

Pada 2014, Park Bo Gum memainkan versi remaja karakter Lee Seo-jin di melodrama Wonderful Days. Dari situ ia meraih penghargaan New Actor. Setahun setelahnya ia digaet menjadi MC acara musik bersama Irene Red Velvet. Banyak yang menyukai chemistry keduanya.

Di tahun 2015, bintang 27 tahun ini berperan sebagai Choi Taek dalam drama Reply 1988. Bo Gum sebenarnya sudah dikenali publik, tetapi seperti Hyeri dan Ryu Jun Yeol, Reply 1988 juga membuat namanya dikenal di seluruh Korea.

Usai Reply 1988, Bo Gum mulai dipercaya memerankan karakter utama. Kini dia tengah bersiap untuk wajib militer.

Buat Urbanreaders yang belum nonton atau mau nostalgia sama drakor Reply 1988, kalian bisa tonton di Netflix atau YouTube.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait