beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Mengenal Spinal Cord Injury, Cedera yang Dialami Laura Anna Usai Kecelakaan

Putri Nur Aisyah,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Spinal Cord Injury, Cedera yang Dialami Laura Anna Usai Kecelakaan
Image: Edelenyi Laura Anna (Instagram/@edlnlaura)

Jakarta - Selebgram Edelenyi Laura Anna telah meninggal dunia hari ini, Rabu (15/12/2021). Kabar duka tersebut disampaikan oleh manajernya lewat story Instagram @aanstory.

Sebelumnya, Laura Anna mengidap Spinal Cord Injury atau cedera tulang belakang akibat kecelakaan yang terjadi pada 8 Desember 2019 bersama mantan kekasihnya Gaga Muhammad.

Apa sebenarnya spinal cord injury?

Spinal cord injury adalah cedera tulang belakang atau kerusakan pada bagian dari sumsum tulang belakang. Biasanya cedera ini mengakibatkan kerusakan fungsi tubuh secara permanen.

Dikutip dari Mayo Clinic, banyak ilmuwan yang optimis bahwa kemajuan penelitian suatu saat nanti memungkinkan cedera ini dapat diobati kedepannya.

Spinal cord injury ini dapat terjadi akibat penusukan, tembakan, trauma saat kecelakaan, jatuh dari ketinggian, cedera kepala atau tulang belakang saat berolahraga, menyelam dan kesetrum.

Hal itulah yang nantinya menyebabkan hilangnya sensasi rasa sakit dan kemampuan seseorang untuk menggerakkan tubuhnya.

Terdapat dua tahap dalam penyembuhan spinal cord injury, dimana tahap pertama pasien haruslah menjalani perawatan di rumah sakit dan juga menjalani operasi sesuai saran dari dokter. Pada tahap kedua pasien akan melakukan rehabilitasi seperti terapi fisik atau okupasi hingga konseling.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait