beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Menkes Budi Usulkan Sentra Vaksinasi Tersedia di Mal dan Bandara

Griska Laras,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menkes Budi Usulkan Sentra Vaksinasi Tersedia di Mal dan Bandara
Image: Budi Gunadi Sadikin. (Sekretariat Kabinet)

Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengusulkan agar sentra vaksinasi COVID-19 disediakan di mal-mal besar.  

Tujuannya guna memperluas akses sehingga banyak masyarakat yang tertarik divaksin.

"Ada banyak potensi kegiatan masyarakat yang banyak dihadiri dan kita bisa gabungkan dengan program vaksinasi. Contohnya belanja di mal, itu kan orang-orang senang belanja di mal, ya kita kerjasama untuk adakan vaksinasi," ujar Menkes Budi seperti dilansir Antara, Kamis (3/6/2021).

Budi lalu mencontohkan mal di wilayah Tangerang. Ada 3 wilayah Tangerang yang pusat perbelanjaannya berpotensi digunakan sebagai lokasi vaksinasi, yaitu Bumi Serpong Damai (BSD), Alam Sutra, dan Bintaro.

"Bapak (Walikota Tangerang Selatan) punya Alam Sutera, Bintaro, dan BSD. Mungkin perlu minta ke pengembangannya sekali-sekali kerja sosial untuk warganya. Sekali-sekali saja dikasih tempat untuk vaksinasi gratis," jelas Budi.

Selain di pusat belanja, Budi menyebut kolaborasi ini juga bisa dilakukan di bandara agar makin mempercepat pemberian vaksin di Indonesia.

"Misal untuk Bandara Angkasa Pura II Cengkareng dengan memiliki jumlah pendatang setiap harinya mencapai 10 ribu," paparnya.  

Sebagai informasi, saat ini tercatat ada 27 juta vaksin yang telah dibagikan dari 360 juta dosis yang ditargetkan. Sebanyak 180 juta penduduk Indonesia diharapkan sudah bisa menerima vaksin COVID-19 pada Desember 2021 dari target awal Maret 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait