Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Merasa Ketergantungan Skincare? Begini Cara Mengatasinya!

Kintan Lestari,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Merasa Ketergantungan Skincare? Begini Cara Mengatasinya!
Image: Ilustrasi skincare share in jar. (freepik)

Jakarta - Urbanreaders, pernah nggak sih kamu merasa ketergantungan skincare? Khususnya skincare dari klinik kecantikan?

Kamu merasa pas pakai satu produk kulitmu bagus banget, tapi begitu nggak pakai lagi tahu-tahu kulitmu jadi rusak. Kejadian seperti itu yang umumnya disebut ketergantungan skincare.

Lantas, kalau terjadi hal semacam itu kita harus bagaimana? Cara mengatasi ketergantungan skincare seperti apa?

Dipaparkan Dr Rendra Pranadipa, Chief Scientific Officer DeBiuryn DermaCosmetics, ada dua hal yang bisa dilakukan.

"Ini skinparadox yang sering terjadi. Jadi biasanya kulit kita bagus waktu pakai, begitu di stop dalam waktu 2-4 hari langsung jelek, bahkan lebih jelek dari sebelum pakai. Ini adalah indikator sederhana kita bisa mengidentifikasi bahwa kulit kita ketergantungan. Kalau udah kayak gini maka ada dua yang bisa dilakukan," ujar Dipa dalam webinar beberapa hari lalu.

Cara pertama disampaikan Dipa adalah dengan menggunakan serum yang mengembalikan kondisi kulit. Dan cara kedua menurutnya adalah pergi ke klinik kecantikan.

"Kalau belum terlalu lama makenya (produk skincare), mungkin bisa menggunakan serum yang mengembalikan kulit perlahan-lahan. Mungkin akan jelek selama beberapa minggu, tapi nanti akan kembali bagus. Kalau rusaknya sudah parah, mau nggak mau ya ke klinik kecantikan yang dokternya kompeten untuk menangani seperti itu," jelasnya.

Dipa mengatakan ketergantungan skincare bisa terjadi karena perawatan ke klinik kecantikan. Maka dari itu, menurutnya jika ingin perawatan lakukan di klinik yang bagus.

"Tidak jarang hasil ketergantungan krim justru didapatkan setelah rajin perawatan di klinik. Karena klinik kan nggak homogen, caranya beda-beda. Jadi cari klinik yang bagus. caranya dengan lihat improvement kulitnya cepat atau lambat. Kalau klinik improvementnya lambat atau bertahap, ini yang benar. Tapi kalau yang hasilnya cepat, coba pertanyakan," pungkasnya lagi.

Nah, itu dia Urbanreaders hal yang bisa kamu lakukan kalau kamu merasa ketergantungan skincare. Tapi semoga skincare yang kamu pakai nggak bikin ketergantungan ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait