Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Skinparadox Produk Natural Dianggap Pasti Lebih Aman, Ini Faktanya!

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Skinparadox Produk Natural Dianggap Pasti Lebih Aman, Ini Faktanya!
Image: Freepik

Jakarta - Keinginan memiliki kulit mulus dan banyaknya produk perawatan kulit yang tersedia sering membuat banyak orang, khususnya perempuan, terjebak dengan yang namanya skinparadox. Apa itu?

Skinparadox adalah fenomena seseorang melakukan gaya hidup untuk mendapatkan kulit yang
sempurna, tetapi tidak disadari malah tergelincir sehingga hasilnya sebaliknya, yaitu kulit tampak baik tetapi lebih tidak sehat.

Contoh skinparadox yang banyak dipercaya yaitu enggan memakai produk skincare chemical dan lebih percaya serta merasa aman dengan produk natural karena mengira produk tersebut tidak akan berbahaya untuk kulit. Padahal kenyataannya tidak seperti itu juga.

"Prinsip kerja merawat kulit adalah membuat kulit berfungsi sebagai barrier sebagaimana mestinya dalam waktu yang lama. Ini yang kita sebut dengan kulit sehat cantiknya kita,” ungkap Dr Rendra Pranadipa, Chief Scientific Officer DeBiuryn DermaCosmetics dalam webinar beberapa hari lalu.

Menurutnya, bahan-bahan natural juga memiliki kandungan kimia yang sangat kompleks dan punya banyak molekul organik yang terkandung dalam satu jenis ekstrak tumbuhan saja. 

Sementara bahan-bahan kimia yang dianggap berbahaya, jika dipilih dengan benar dan diolah dengan tepat, akan menjadi senyawa murni yang dapat memberikan manfaat baik untuk kulit. 

Maka dari itu, dipaparkan Dipa semua zat yang tersedia di alam, baik natural maupun sintetik, semuanya adalah chemicals.

"Jadi tidak perlu mendikotomikan natural dan chemical," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait