beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Meski Berpuasa, Tetap Jaga Kebugaran dengan Berolahraga Yuk!

Itha Prabandhani,
30 April 2020 15.20.34 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Meski Berpuasa, Tetap Jaga Kebugaran dengan Berolahraga Yuk!
Image: Ilustrasi. (Pixabay)

Jakarta - Meskipun tengah menjalankan ibadah puasa, kamu harus tetap aktif loh, guys.

Menurut Dr. Javaid Shah, seorang terapis asal Dubai, berolah raga sambil berpuasa malah akan meningkatkan kinerja otak dan otot kita. Karena itu, berolah raga saat berpuasa tidak akan membahayakan tubuh.

“Saat kita berolah raga selama berpuasa, tubuh kita akan dipaksa untuk mengeluarkan lemak, karena proses pembakaran lemak dikontrol oleh sistem saraf yang aktif saat berolah raga dengan asupan makanan yang rendah,” ujar Dr. Javaid, mengutip dari Khaleej Times, Kamis (30/4).

Selain itu, berolahraga saat berpuasa dipercaya dapat menjaga kesehatan dan kestabilan berat badan. Waktu yang tepat untuk berolah raga adalah setelah berbuka puasa, selepas tarawih, atau sebelum sahur, di mana tubuh telah mendapat cukup asupan makanan.

Kamu juga bisa mengonsumsi jus buah selama berolah raga. Namun, tidak menutup kemungkinan, kamu juga bisa berolahraga menjelang berbuka puasa.

Jenis olahraga yang bisa kamu pilih antara lain;

• Jalan kaki

• Jogging

• Stretching

• Bersepeda

• Latihan beban

• Latihan lain di Gym

Di samping itu, kamu juga disarankan untuk cukup mengonsumsi air putih dan makanan yang memiliki kandungan air yang banyak, agar kamu bisa rutin berolahraga dengan baik selama Ramadan.

Selain itu, tambahkan asupan karbohidrat pada saat sahur, dan pilih makanan yang mengandung protein tinggi saat berbuka puasa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait