beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Mi Instan Asal Indonesia Ditolak Masuk Taiwan, Kenapa?

Griska Laras,
7 Juli 2022 12.15.17 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mi Instan Asal Indonesia Ditolak Masuk Taiwan, Kenapa?
Image: Mi instan (Foto: iStockPhoto)

Jakarta — Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Taiwan menahan kapal yang mengangkut produk mi instan asal Indonesia, Mie Sedaap, karena tidak memenuhi standar. 

FDA Taiwan membagikan daftar baru pelanggaran impor pangan pada 5 Juli lalu. Sebanyak 19 kapal ditolak karena produknya mengandung residu pestisida di atas ambang normal, termasuk 7 kapal yang mengangkut 4.0474 kg mi instan Indonesia. 

Dalam laporan mingguannya, otoritas pangan setempat menemukan kandungan etilen oksida yang berlebihan dalam lima produk Mie Sedaap versi cup. 

Kelima produk Mie Sedaap Cup yang ditahan adalah Korean Spicy Soup, Baso Spesial, Ayam Bawang Telur, Soto, dan Korean Spicy Chicken.

Selain Mie Sedaap, Lucky Me Curly Spaghetti dari Filipina dan Mie Acecook dari Jepang juga dilarang beredar. 

Tak hanya mi instan, bahan makanan lain yang juga dilarang masuk ke Taiwan. Salah satunya Best Camellia Oil dari Cina yang diimpor Eugene Electronic Co. 

Produk minyak camelia disebut mengandung kadar karsinogenis benzyaporyne yang berlebihan. Semua produk pangan yang tidak memenuhi standar FDA Taiwan ini nantinya akan dikembalikan atau dihancurkan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait