beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Microsoft Matikan Internet Explorer Hari Ini

Shinta Galih,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Microsoft Matikan Internet Explorer Hari Ini
Image: Ilustrasi Internet Explorer (Pixabay/Geralt)

Jakarta - Microsoft akan mematikan browser buatannya Internet Explorer mulai hari, Rabu (15/6/2022).

Internet Explorer diluncurkan 27 tahun lalu sebagai paket tambahan untuk Windows 95. Namun kemudian Microsoft menjadikannya fitur bawaan di Windows.

Masa kejayaan Internet Explorer terjadi pada tahun 2003. Kala itu browser punya pangsa pasar 95 persen. Sayangnya browser ini tak mampu mempertahankan kepopulerannya.

Internet Explore makin meredup seiring makin ramainya browser di pasaran. Apalagi sejak kemunculan Chrome yang langsung mencuri hati pengguna.

Sebab browser besutan Google itu menawarkan kinerja yang lebih ngebut dari Internet Explorer. Akibat makin lambatnya kinerja browser Microsoft ketimbang pesaingnya, pengguna mulai meninggalkan Internet Explorer.

Ironisnya Internet Explorer hanya digunakan untuk mendownload browser lain kala pertama kali menggunakan perangkat komputer.

Microsoft menyadari itu, maka dibuatlah browser baru agar dapat menyaingi kompetitor, terutama Chrome. Munculkan Microsoft Edge yang didapuk sebagai pengganti Internet Explorer di Windows

"Microsoft Edge tidak hanya lebih cepat, lebih aman, dan memiliki pengalaman browsing lebih kontemporer ketimbang Internet Explorer, tetapi juga mengatasi masalah penting seperti kompatibilitas untuk situs web dan aplikasi lawas yang lebih lama," ujar Sean Lyndersay selaku Program Manager Microsoft Edge.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait