Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Xiaomi Resmi Matikan Merek Ponsel Mi

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Xiaomi Resmi Matikan Merek Ponsel Mi
Image: Logo baru Xiaomi. (Xiaomi)

Jakarta - Mi menjadi salah satu seri andalan Xiaomi, baik di pasar Cina maupun global. Namun mengejutkannya seri ini bakal dimatikan.

Xiaomi mengatakan terhitung kuartal ketiga 2021, mereka akan mempensiunkan seri Mi. Sebagai gantinya mereka akan menggunakan nama Xiaomi saja.  

Perusahaan yang didirikan oleh Lei Jun itu mengungkapkan alasan di balik keputusannya tersebut.

"Perubahan ini akan menyatukan kehadiran merek global kami dan menutup kesenjangan persepsi antara merek dan produknya. Perubahan ini mungkin memerlukan waktu untuk diterapkan di semua wilayah," tulis Xiaomi dalam blog resminya.

Lebih lanjut disampaikan dengan memperkenalkan identitas merek baru, dua seri produk yang berbeda akan berada di bawah merek induk.

"Produk Xiaomi mewakili puncak teknologi dan menawarkan pengalaman premium. Produk Redmi menghadirkan inovasi besar dengan harga yang lebih terjangkau dan ditujukan untuk audiens yang lebih muda," jelas vendor asal Cina itu.

"Diferensiasi ini juga tercermin dalam logo kami yang diperbarui, dengan jenis logo Xiaomi dan Redmi di bawah logo merek induk. Konvensi penamaan seri produk — Xiaomi dan Redmi — juga akan diterapkan pada ekosistem dan produk IoT kami dari waktu ke waktu," pungkas Xiaomi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait