beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Microsoft Teams Down, Ribuan Pengguna Tak Bisa Meeting Online

Shinta Galih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Microsoft Teams Down, Ribuan Pengguna Tak Bisa Meeting Online
Image: Microsoft News

Jakarta - Aplikasi Teams dilaporkan down, Kamis (21/7/2022). Ribuan pengguna dilaporkan terdampak membuat mereka tidak bisa melakukan meeting online.

Pantauan di situs Downdetector, aplikasi Teams mulai dilaporkan mengalami gangguan sejak pulul 9.00 WIB. Mayoritas pengguna mengaku tidak bisa mengakses aplikasi.

Selain Indonesia ribuan orang di negara lain turut mengalami kendala pada waktu yang hampir bersamaan. Di Singapura tercatat ada 3.200 pengguna yang melaporkan kendala, 4.800 di Amerika Serikat, dan lebih dari 18.200 di Jepang.

Microsoft sendiri sudah menanggapi masalah tersebut. Mereka mengakui ada kendala dan saat ini sedang menyelidiki kenapa pengguna tidak dapat mengakses Teams atau memanfaatkan fitur apa pun di aplikasi.

“Kami telah menerima laporan tentang pengguna yang tidak dapat mengakses Microsoft Teams atau memanfaatkan fitur apa pun," kata Microsoft di Twitter 

Dalam pembaruan di Twitter pada pukul 11.02 WIB, Microsoft mengatakan telah mendapati biang keladinya. Pembaruan yang dirilis baru-baru ini menyimpan masalah yang menyebabkan koneksi layanan penyimpanan internal terputus.

"Kami sedang berupaya mengarahkan lalu lintas ke layanan yang sehat untuk mengurangi dampak." ujar Microsoft.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait