beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe Ingin Beli Manchester United

Elya Berliana Prastiti,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe Ingin Beli Manchester United
Image: Stadion Old Trafford. (Karina Setiawan/Pixabay)

Jakarta - Miliarder atau pengusaha asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe kabarnya tertarik untuk membeli klub Liga Inggris, Manchester United (MU).

"Jika klub itu dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial," ujar juru bicara Ratcliffe kepada The Times. “Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik untuk berbicara dengan pandangan tentang kepemilikan jangka panjang.”

Pria kelahiran Failsworth itu awalnya tertarik untuk membeli saham minoritas Man United, namun dikabarkan akan mengendalikan sepenuhnya saham di Old Trafford.

Ratcliffe merupakan pendiri sekaligus ketua dari grup bahan kimia Ineos, perusahaan kimia terbesar keempat di dunia. Diketahui pada April 2020, Bloomberg Billionaires Index mencatat Ratcliffe sebagai orang terkaya kedua di Inggris dan urutan ke-55 di dunia.

"Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak. Jim melihat apa yang bisa dilakukan sekarang dan mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota, rasanya waktu yang tepat untuk mengatur ulang," ujar juru bicara Ratcliffe.

Sementara itu, Man United menolak beri komentar terkait rumor dan spekulasi soal minat Ratcliffe. Klub juga menolak mengomentari lolucon Elon Musk soal pembelian Man United.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait