Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

MILO Luncurkan Platform Edukasi Olahraga Online untuk Generasi Muda

Dyta Nabilah,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MILO Luncurkan Platform Edukasi Olahraga Online untuk Generasi Muda
Image: Peluncuran Platform MILO ACTIV Academy. Sumber: Nestlé

Jakarta - Salah satu produk dari Nestlé yakni MILO ingin terus berkontribusi dalam mendorong generasi muda yang lebih aktif, sehat, dan tangguh. Maka dari itu, mereka meluncurkan gerakan MILO ACTIV Indonesia.

Melalui gerakan tersebut, MILO ingin mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia dari 200 kota untuk mengikuti berbagai program olahraga virtual. Mulai dari sepak bola hingga lari.

Anak-anak bisa melakukan olahraga tersebut melalui MILO ACTIV Academy, platform edukasi olahraga online untuk bangkitkan semangat anak Indonesia untuk bergerak aktif meski di rumah saja. 

"Hal ini sesuai dengan anjuran World Health Organization (WHO) yang merekomendasikan agar anak-anak dan remaja melakukan paling sedikit satu jam kegiatan fisik setiap hari dan membatasi waktu di depan layar elektronik," ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani. 

Menurutnya, olahraga juga merupakan guru yang baik bagi generasi muda. Karena bisa belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim. 

"Sehingga membantu membentuk karakter tangguh anak. Kami berharap melalui program MILO ACTIV Academy, semakin banyak keluarga Indonesia yang termotivasi untuk menjalankan gaya hidup sehat dan aktif meskipun hanya di rumah saja," lanjutnya.

Sports Nutritionist, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes mengungkapkan orang tua sangat berperan penting untuk memberikan nutrisi yang seimbang. Salah satu caranya dengan memotivasi anak terus bergerak demi menjaga kesehatan tubuh dan tumbuh kembang yang optimal.

"Terkait pemenuhan gizi seimbang, tantangan yang dihadapi anak Indonesia yaitu kurangnya asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung aktivitas hariannya seperti belajar dan olahraga. Kurangnya aktivitas fisik anak akibat adanya pembatasan kegiatan di luar rumah juga menjadi tantangan lainnya yang dihadapi selama pandemi," kata Dr. Rita.

Seorang ibu dan juga presenter ternama Nadia Mulya mendukung adanya platform edukasi online ini. Menurutnya, kehadiran MILO ACTIV Academy bisa menjadi solusi orang tua memotivasi anak berolahraga selama pandemi.

"Beragam video latihan yang dihadirkan, sangat mudah untuk diikuti sehingga membantu anak saya dapat berlatih olahraga favoritnya dengan benar dari rumah," ungkap Nadia.

MILO ACTIV Academy bisa diakses melalui situs ini. Setiap video tutorial setiap cabang olahraga dibuat sesuai dengan modul pelatihan MILO ACTIV Indonesia yang disusun para ahli. 

Modul ini merupakan hasil kerja sama MILO dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait