Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Mirip Sagano Jepang, Yuk Nikmati Sejuknya Hutan Bambu Keputih

Shelly Lisdya,
3 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mirip Sagano Jepang, Yuk Nikmati Sejuknya Hutan Bambu Keputih
Image: Hutan Bambu Keputih (Instagram @pungkiwaluyo)

Surabaya - Apa yang bakal kalian rasakan ketika mengunjungi Kota Pahlawan di Jawa Timur? Ya, Ibu Kota ini memang dikenal sangat panas.

Namun, tahukah kalian jika ada satu destinasi wisata di Kota Surabaya yang sangat sejuk, bahkan digadang-gadang mirip dengan Hutan Bambu Sagano, Jepang.

Ya, ialah Hutan Bambu Keputih yang terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya ini ternyata dahulu merupakan tempat pembuangan akhir (TPA) loh.

Namun, pada tahun 2000 Pemkot Surabaya memindahkan TPA tersebut ke daerah Benowo. Lahan kosong tersebut diubah menjadi ruang terbuka hijau (RTH) sekaligus destinasi wisata.

Hutan Bambu Keputih merupakan destinasi favorit bagi para fotografer, pasalnya hutan ini dapat dijadikan objek foto yang menarik. Bahkan, sebagian pengunjung juga tampak berfoto menggunakan kimono untuk menambah kesan seperti berada di Jepang.

Tak hanya itu, pasangan yang akan menikah juga banyak yang mengambil Hutan Bambu Keputih sebagi foto prewedding. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus tanpa pengunjung, sebaiknya Urbanreaders datang saat hari kerja ya.

Tak perlu merogoh kocek yang dalam jika kalian berlibur ke sini, karena wisatawan bebas masuk tanpa dipungut biaya alias gratis dan hanya membayar tarif parkir sebesar Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat. Menarik bukan? Selamat mencoba berlibur di Hutan Bambu Keputih.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait