Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Misteri Bus Hantu yang Kerap Terjadi di Indonesia

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Misteri Bus Hantu yang Kerap Terjadi di Indonesia
Image: Ilustrasi bus sekolah yang sudah tidak terpakai (Pixabay/Rush4)

Jakarta - Pembahasan hal-hal yang berbau mistis pasti tidak akan ada habisnya, sebab selalu ada hal-hal mistis baru yang terus terjadi. 

Di Indonesia sendiri, hal-hal mistis masih sering menjadi sorotan banyak orang, misalnya tempat-tempat angker, hingga kekuatan supranatural. 

Karena lekat dengan hal-hal mistis, hampir semua peristiwa yang terjadi di Indonesia sering disangkut pautkan dengan hal mistis, misalnya misteri bus hantu

Peristiwa bus hantu di Indonesia sempat beberapa kali terjadi di daerah yang berbeda, salah satunya dialami oleh seorang mahasiswa yang menaiki bus hantu tujuan Bekasi-Bandung. 

Pada kesempatan kali ini, Urbanasia telah merangkum dari berbagai sumber mengenai kisah bus hantu yang pernah viral di Indonesia, berikut pembahasannya. 

1. Bus hantu tahun 1965 dari Banyuwangi ke Sidoarjo

Berdasarkan tahun kejadiannya, bisa dikatakan misteri bus hantu ini menjadi yang pertama di Indonesia sebelum kisah bus hantu lain muncul baru-baru ini. 

Cerita ini sempat viral dibagikan di media sosial Twitter @askmenfess beberapa tahun silam. Diceritakan ada seorang wanita yang menaiki bus hantu dari Banyuwangi ke Sidoarjo pada tahun 1997.

Pada waktu itu, wanita tersebut mengambil jadwal pemberangkatan malam hari sekitar pukul 21.00. Saat masuk dalam bus, wanita tersebut melihat penumpang lain juga memegang tiket yang sama pada tiket bus umumnya. 

Hal yang membuat dirinya sempat curiga adalah kondisi penumpang yang terlihat dingin. Selain itu, para penumpang lain mengenakan baju berwarna putih dan wajahnya juga tertutup kain senada. Mulanya wanita ini mengira bahwa mereka adalah rombongan yang hendak berwisata ke Bali.

Selama perjalanan tak ada yang aneh yang membuat wanita ini merasa ada yang janggal. Bus akhirnya sampai di tempat tujuan namun tidak masuk ke area terminal melainkan hanya sampai di pintu utama saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait