beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Moeldoko Sebut Harga Mie Instan Bakal Naik

Ardha Franstiya,
20 Juli 2022 11.37.01 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Moeldoko Sebut Harga Mie Instan Bakal Naik
Image: Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (Twitter @KSPgoid)

Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut perang antara rusia dan ukraina membuat harga produk turunan gandum seperti mie instan ikut naik.

"Harga Supermi, Indomie, tetek bengek mie-mie itu akan naik, nggak bisa dihindari," kata Moeldoko dalam Seminar Wawasan Kebangsaan: Strategi Pemerintahan Jokowi Menjaga Kemananan Nasional di YouTube UKSW Salatiga, dikutip Rabu (20/7).

Selain itu, lanjut Moeldoko, perang Rusia-Ukraina juga menyebabkan harga beberapa komoditas seperti minyak dan pupuk ikut terpengaruh.

"Harga pupuk dunia dulu Ukraina, Belarusia US$ 400 per ton. Sekarang kita harus impor dari Kanada harganya US$ 900 per ton. Dampaknya petani kita teriak karena harga pupuk mahal," terangnya.

Meski begitu, Moeldoko memastikan pemerintah terus berupaya agar tetap menjaga stabilitas di tengah lingkungan global yang penuh tantangan seperti sekarang.

"Pak Jokowi betul-betul menjaga stabilitas, ini luar biasa nggak gampang tapi effort yang luar biasa akhirnya kita semua bisa menikmati suasana yang stabil ini, kehidupan kita damai," jelas Moeldoko.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait