menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Mola TV Hadirkan Serial Dokumenter tentang Klub Sepakbola Italia yang Dibeli Bos Djarum

Kintan Lestari,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mola TV Hadirkan Serial Dokumenter tentang Klub Sepakbola Italia yang Dibeli Bos Djarum
Image: istimewa

Jakarta - Urbanreaders tahu kan tahun 2019 lalu pemilik Djarum Group, Hartono Bersaudara, membeli klub sepakbola Italia, Como 1907?

Buat yang belum tahu, FC Como 1907 adalah klub sepakbola Serie C yang pernah merasakan bermain di serie A. Klub ini pernah jadi rumah bagi pemain legendaris, di antaranya Pietro Vierchowod, Paolo Rossi, Marco Tardelli, dan Gianluca Zambrotta.

Nah, pada Oktober 2019 Hartono Bersaudara membeli klub divisi tiga ini. Semua hal dibalik pembelian klub bisa kalian ketahui sekarang lewat serial dokumenter produksi Mola TV, 'Como 1907: The True Story'.

Lewat serial dokumenter ini, penonton akan diajak melihat bagaimana manajemen Djarum Group mengambil alih sebuah klub sepakbola yang bangkrut, mulai dari pembelian pemain sampai bisnis usaha klub.

Proses produksi serialnya sendiri memakan waktu sekitar setahun.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, menyatakan 'Como' adalah program pertana milik Mola TV yang ditayangkan ke seluruh dunia.

"Como program pertama yang berhasil dijual untuk tayang ke seluruh dunia. Ini konten 100 persen produksi Mola yang akan dipasarkan di luar negeri," ujar Mirwan di konferensi pers serial dokumenter 'Como 1907: The True Story' yang berlangsung di Prince Center Building, Selasa (20/4/2021).

"Semua program yang kita lakukan bukan hanya asal bikin konten. Semua project kita punya makna sosial. Semua program kita punya konteks kebudayaan di tempat-tempat lain. Como adalah proyek pertama kita yang skalanya agak besar. Mungkin produksinya nggak gede, tapi dengan mengakuisisi klub bolanya, dengan operasionalnya, " lanjutnya lagi.

'Como 1907: The True Story' akan ditayangkan ke seluruh dunia akhir bulan nanti. Buat Urbanreaders yang ingin menyaksikan serialnya, kalian bisa menontonnya eksklusif di Mola TV. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait