menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

MotoGP 2021: Yamaha Masih Berkuasa, Marc Marquez Akhirnya Comeback

Rezki Maulana,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MotoGP 2021: Yamaha Masih Berkuasa, Marc Marquez Akhirnya Comeback
Image: Fabio Quartararo pertegas dominasi Yamaha di awal musim MotoGP 2021. (Twitter @YamahaMotoGP)

Portimao - MotoGP Portugal 2021 menunjukkan Monster Yamaha masih dominan musim ini, setelah Fabio Quartararo menang. Marc Marquez akhirnya comeback juga. Finis keberapa?

Setelah dua seri pertama dihelat di Doha, Qatar, MotoGP seri ketiga memasuki rangkaian balapan di Eropa. Seri dibuka di Sirkuit Algavre, Portimao, Minggu (18/4/2021) malam WIB kemarin.

Quartararo sejatinya memegang pole position di balapan ini, tapi dia malah tercecer ke urutan keenam saat start. Sementara Johann Zarco langsung memimpin balapan dari posisi ketiga diikuti Alex Rins dan... Marquez yang akhirnya kembali setelah sembilan bulan absen karena cedera patah lengan.

Tapi, Marquez cuma bertahan tiga lap sebelum turun ke posisi kesembilan. Joan Mir kemudian perlahan naik ke urutan ketiga yang diikuti oleh Quartararo ke posisi empat besar.

Beberapa kali pimpinan balapan berganti. Quartararo akhirnya bisa menyalip Alex Rins lap kedelapan untuk memimpin balapan. Rins yang sedang menekan malah terjatuh di lap ke-18.

Alhasil Zarco, Peco Bagnaia, dan Joan Mir bersaing memperebutkan posisi kedua, sementara Quartararo ngacir di depan. Zarco malah terjatuh di lap ke-19 sehingga Bagnaia dan Mir masuk ke tiga besar.

Quartararo menjadi pebalap pertama yang melintasi garis finis diikuti Bagnaia serta Mir. Franco Morbidelli dan Brad Binder melengkapi posisi lima besar.

Marquez berhasil menuntaskan balapan di posisi ketujuh dan merupakan hasil bagus setelah lama tidak membalap. Aleix Espargaro, Alex Marquez, Enea Bastianini, dan Takaaki Nakagami melengkapi 10 besar.

Valentino Rossi kembali gagal finis karena terjatuh. Quartararo memimpin klasemen MotoGP dengan 61 poin, unggul dari Francesco Bagnaia (46 poin) dan Maverick Vinales (41 poin).

Itu artinya Yamaha selalu menyapu bersih tiga balapan awal, setelah Vinales berjaya di seri pertama. Bisakah Quartararo melanjutkan hat-trick kemenangan di Jerez dua pekan lagi, sekaligus menegaskan dominasi Yamaha? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait