menu
user
URsport

MotoGP Doha: Yamaha Berjaya Lagi, Kini Giliran Quartararo

Rezki Maulana,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MotoGP Doha: Yamaha Berjaya Lagi, Kini Giliran Quartararo
Image: Fabio Quartararo berjaya di MotoGP Doha. (Twitter @YamahaMotoGP)

Losail - Monster Yamaha masih belum terbendung di dua seri awal MotoGP 2021. Setelah Maverick Vinales pekan lalu, kini giliran Fabio Quartararo berjaya di MotoGP Doha.

Vinales pekan lalu menjuarai MotoGP Qatar yang merupakan seri pembuka start dari posisi ketiga pada balapan di sirkuit Losail, Senin (5/4/2021) dinihari WIB. Pebalap Pramac Ducati Jorge Martin merebut pole position disusul rekan setimnya Johann Zarco.

Pada awal balapan, Martin dan Zaroc mampu mempertahankan posisi terdepan disusu Aleix Espargargo. Quartararo yang start dari posisi kelima malah sempat turun ke urutan ketujuh. Vinales pun demikian, dari posisi ketiga malah merosot ke posisi kesembilan.

Martin berada di posisi terdepan hingga lap kelima sebelum disalip Zarco. Tapi, Quartararo pelan tapi pasti mampu merangsek ke posisi terdepan dan sudah mengintai para pebalap di sana.

Quartararo lantas mengambil alih pimpinan balapan pada lap ke-19 melewat Zarco dan Martin. Quartararo mampu mempertahankan posisi itu hingga akhir balapan disusul Zarco yang menyalip Martin di tikungan terakhir.

Vinales yang berupaya merebut posisi ketiga malah disalip Alex Rins sehingga harus puas finis kelima. Quartararo meraih kemenangan perdananya musim ini sekaligus memenangi balapan tersengit.

Sebab dilansir situs MotoGP, dari posisi teratas hingga posisi 15 cuma terpaut kurang dari sembilan detik alias 8,928 detik. Miguel Oliveira yang finis posisi ke-15. Ini adalah rekor baru mengalahkan MotoGP Qatar 2019, dengan 15,093 detik, dari urutan teratas hingga ke-15.

Francesco Bagnaia ada di posisi keenam disusul Juara bertahan Joan Mir finis di posisi ketujuh, lalu Brad Binder, Miller, dan Aleix Espargaro berturut-turut melengkapi 10 terdepan.

Klasemen MotoGP 2021 sementara dikuasai Zarco dengan 40 poin, disusul Quartararo dan Vinales dengan 36 poin. Sengit sekali memang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait