menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Yamaha Lanjut di MotoGP hingga 2026

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Yamaha Lanjut di MotoGP hingga 2026
Image: Yamaha tetap di MotoGP sampai 2026/Twitter @YamahaMotoGP

Madrid - Kabar baik datang lagi dari dunia MotoGP. Pabrikan top Yamaha memutuskan untuk tetap berkiprah di MotoGP hingga 2026.

Pandemi virus corona dianggap berpotensi untuk merusak tatanan MotoGP mengingat pabrikan-pabrikan besar sudah pasti berpikir untuk pengetatan biaya. Tapi, kekhawatiran itu sirna setelah Ducati dan Honda menegaskan komitmennya.

Setelah itu giliran KTM juga memastikan program jangka panjangnya di ajang balap motor nomor satu dunia itu. Yamaha tentu dinanti mengingat mereka adalah pabrikan raksasa dan banyak diperkuat pebalap top termasuk Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha musim ini.

Nah, Yamaha lantas memperkuat komitmennya tersebut saat meluncurkan tim baru untuk MotoGP 2021, Senin (15/2/2021). Formasi baru di tim Monster Yamaha adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang menggantikan tempat Rossi.

Yamaha memastikan akan terus meramaikan persaingan di MotoGP hingga lima tahun ke depan alias 2026.

"Dalam hal komitmen kepada MotoGP, Yamaha sedang merayakan tahun ke-60 di kompetisi grand prix," kata bos Yamaha Lin Jarvis seperti dikutip Crash.

"Jadi kami sudah tampil di permainan ini pada 1961, hanya lima atau enam tahun setelah perusahaan ini lahir. Jadi kami sepenuhnya berkomitmen pada MotoGP, dan saya bisa mengatakan kepada Anda setelah konferensi pers ini bahwa ada sebuah press release yang memastikan komitmen kami untuk periode selanjutnya," sambung Jarvis.

"Jadi, Yamaha sudah menandatangani kesepakatan dengan Dorna untuk tahun 2022-2026. Jadi saya sangat gembira untuk itu dan itu adalah tanda dari niat kami," tutup Jarvis.

Yamaha sudah puasa gelar juara dunia sejak terakhir bareng Jorge Lorenzo pada 2015. Bisakah Tim Garpu Tala mengakhirinya musim ini?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait