Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Paruh Kedua MotoGP 2021 Dimulai, Jorge Martin Menang di Styria

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Paruh Kedua MotoGP 2021 Dimulai, Jorge Martin Menang di Styria
Image: Jorge Martin menangi MotoGP Styria 2021. Sumber: twitter @88jorgemartin

Spielberg - Paruh kedua MotoGP 2021 sudah dimulai akhir pekan kemarin. Balapan MotoGP Styria dimenang pebalap rookie asal Pramac Ducati Jorge Martin.

Setelah sebulan lebih libur musim panas, MotoGP kembali bergulir lagi untuk seri ke-10 yang digelar di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (8/8/2021) malama WIB.

Pada balapan ini Jorge Martin tampil luar biasa sejak kualifikasi dengan meraih pole position, sementara pemuncak klasemen dari Yamaha, Fabio Quartararo di posisi ketiga. Ada di posisi kedua saat start adalah Francesco Bagnaia.

Ketika balapan dimulai. Bagnaia langsung melesat ke posisi terdepan mendahului Jorge Martin. Sayangnya balapan sudah terhenti di lap pertama akibat kecelakaan yang menimpa pebalap wild card KTM Dani Pedrosa dan Lorenzo Salvadori.

Red Flag pun berkibar. Setelah lintasan sudah dibersihkan, race pun start ulang. Maverick Vinales harus memulai balapan dari pit karena motornya bermasalah saat warm up.

Jack Miller sempat mengambil urutan terdepan saat balapan dimulai lagi tapi Martin menyalipnya di lap keempat dan dia mampu menjaga posisi terdepan sepanjang balapan.

Martin relatif tak terkejar oleh para pesaingnya, termasuk Joan Mir yang menguntitnya dari posisi kedua. Quartararo yang setia di posisi ketiga coba menjaganya agar bisa finis podium demi persaingan di papan atas.

Jorge Martin akhirnya tak terbendung untuk memenangi balapan ini sekaligus jadi yang pertama dalam kariernya di MotoGP. Padahal dia baru promosi dari Moto2 awal musim ini.

Joan Mir dan Quartararo beruntun melengkapi dua podium terakhir. Brad Binder secara mengejutkan finis posisi keempat disusul Takaaki Nakagami.

Meski cuma finis ketiga, Quartararo kian kukuh di puncak klasemen dengan 172 poin, meninggalkan Johann Zarco di posisi kedua dengan 132 poin. Zarco sendiri cuma finis posisi keenam. Di posisi ketiga klasemen Joan Mir dengan 121 poin.

Pada balapan ini sempat terjadi kontroversi saat Marc Marquez dua kali menyenggol Aleix Espargaro dari KTM. Aleix sampai marah karena pada insiden kedua, dia sampai harus keluar lintasan dan gagal finis.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait