menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

MU Imbang, Man City Enam Poin Menuju Gelar Juara Liga Inggris

Rezki Maulana,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MU Imbang, Man City Enam Poin Menuju Gelar Juara Liga Inggris
Image: Man United, Man City cuma butuh lima poin untuk jadi juara Liga Inggris (twitter @premierleague)

Leeds - Manchester City mendapat hadiah ganda usai menjuarai Piala Liga Inggris. Citizens makin dekat dengan gelar juara Liga Inggris setelah hasil imbang 0-0 Manchester United kontra Leeds United.

MU melawat ke Elland Road, Minggu (25/4/2021) malam WIB, untuk meraih tiga poin. Sebab, ini penting untuk menahan pesta juara Liga Inggris rival sekotanya City yang tidak bermain akhir pekan ini di liga.

MU yang menurunkan Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Daniel James, dan Marcus Rashford, kesulitan menembus pertahanan Leeds yang bermain rapat. Leeds yang biasanya agresif kini bermain taktis dan membuat MU kerepotan.

MU kesulitan menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Leeds. Meski sudah memainkan Edinson Cavani di babak kedua, MU masih saja tidak bisa menjebol pertahanan Leeds.

Skor 0-0 bertahan hingga laga usai dan MU cuma memangkas selisih poin menjadi 10 dengan City di puncak klasemen Liga Inggris. Padahal MU punya 16 attempts sepanjang 90 menit, tapi hanya empat on target.

MU memang melanjutkan catatan tak terkalahkan di laga tandang menjadi 24 pertandingan beruntun, 15 menang dan 9 seri, hanya kalah dari 27 laga milik Arsenal di April 2003 hingga September 2004.

Meski begitu, MU seperti memberi jalan untuk City lebih mudah merebut trofi juara Liga Inggris. Sebab City dengan 77 poin dari 33 laga, unggul 10 poin dari rival sekotanya itu.

Dengan liga menyisakan lima laga lagi, City cuma butuh enam poin untuk mengunci gelar juara. City bisa memastikan titel itu saat menjamu Chelsea pada 8 Mei di Etihad Stadium.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait