beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

MUA Ryan Ogilvy Bagi Tips agar Bulu Mata Lebih Panjang

Kintan Lestari,
5 Juli 2022 18.07.33 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MUA Ryan Ogilvy Bagi Tips agar Bulu Mata Lebih Panjang
Image: MUA Ryan Ogilvy saat ditemui di sebuah acara di Food Society, Kota Kasablanka, Jumat (1/7/2022). (Kintan/Urbanasia)

Jakarta - Banyaknya produk makeup kadang bikin kita bingung produk apa yang dipakai duluan dan mana yang belakangan. Contohnya maskara. Ada yang pakai produk satu ini di step terakhir makeup routine, tapi ada juga yang di awal. 

Lantas, mana urutan yang benar? Makeup artist (MUA) Ryan Ogilvy rupanya salah satu orang yang mengaplikasikan maskara di langkah awal makeup routine.

"Kalau aku pribadi biasanya aku pakai base makeup dulu. Base makeup udah jadi terus baru bagian mata. Kadang aku kalau cuma pengen dandan yang simpel banget, aku bikin maskaranya dulu, habis itu eyeliner, eye brow, blush, baru lipstik. Jadi maskara yang pertama," ujar Ryan dalam acara peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara di Food Society, Kota Kasablanka, Jumat (1/7/2022). 

Menurut MUA selebriti tersebut, memakai maskara di awal memudahkannya untuk mengukur seberapa banyak maskara yang harus digunakan. Lalu bila ada kesalahan juga mudah dihapus.

1656671068-demo-makeup.jpgSumber: MUA Ryan Ogilvy tengah melakukan demo makeup menggunakan Maybelline Sky High Waterproof Mascara di Food Society, Kota Kasablanka, Jumat (1/7/2022). (Kintan/Urbanasia)

"Biar pas aku pakein nggak ganggu yang bagian lainnya. Masih dia (bulu mata) dalam keadaan bersih, enak gitu aku buat ukur panjang pendeknya. Si maskaranya harus setebel apa, seukuran apa, seperti itu. Sama misalnya kalau maskara kena ke bagian kelopak kan enak dibersihinnya sebelum dipakein eyeshadow," sambungnya.

Supaya bulu mata terlihat lebih on point, Ryan menganjurkan untuk sebelumnya dijepit dulu dengan penjepit bulu mata. 

"Aku selalu pakai jepit bulu mata karena kadang-kadang bulu mata kita ke bawah. Nah ini (penjepit) membantu banget untuk ngebangun, jadi abis itu aku bisa langsung pakein maskaranya dengan gampang," pungkas Ryan.

Terakhir, MUA Ryan Ogilvy juga memberikan tips ketika menjepit bulu mata. Ia menyarankan untuk menghangatkan dulu penjepit bulu matanya supaya bulu mata lebih mudah terangkat.

"Aku juga punya tips, biasanya kalau di lokasi kadang jepit bulu matanya aku kasih hair dryer gitu. Dipanasin dikit tapi jangan sampai panas banget. Jadi kayak pake curling iron buat ngangetin rambut terus dibentuk, aku lakuin itu buat penjepit bulu mata," tutupnya. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait