Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Mulai Hari Ini, 3 Stasiun MRT Jakarta Ditutup Sementara

Alwin Jalliyani,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mulai Hari Ini, 3 Stasiun MRT Jakarta Ditutup Sementara
Image: MRT Jakarta (Dok. MRT Jakarta)

Jakarta - MRT Jakarta akan menutup sementara Stasiun MRT Haji Nawi, Stasiun MRT Asean, dan Stasiun MRT Setiabudi Astra mulai hari ini, Minggu (18/7/2021).

Penutupan dilakukan dalam rangka mensukseskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.  

"Penutupan tiga stasiun yang kami lakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat khususnya di Jakarta, yang nantinya diharapkan mampu mengurangi angka penyebaran virus COVID-19," ujar Plt Corporate Secretary Division MRT Jakarta, Ahmad Pratomo dalam siaran pers yang diterima Urbanasia.

Beberapa pertimbangan penutupan ketiga stasiun tersebut, yaitu kepadatan stasiun yang rendah, bukan merupakan stasiun besar, dan lokasi stasiun yang tidak berdekatan dengan fasilitas kesehatan.

Pihak MRT Jakarta mengimbau masyarakat menggunakan stasiun alternatif terdekat dari ketiga stasiun yang ditutup, di antaranya:

1. Stasiun MRT Cipete Raya dan Stasiun MRT Blok A sebagai alternatif Stasiun MRT Haji Nawi.

2. Stasiun MRT Senayan dan Stasiun MRT Blok M BCA sebagai alternatif Stasiun MRT ASEAN.

3. Stasiun MRT Bendungan Hilir dan Stasiun MRT Dukuh Atas BNI sebagai alternatif Stasiun MRT Setiabudi Astra.

"Sebagai bentuk komitmen kami, selain melalui penyesuaian kebijakan layanan operasional, kami juga menghadirkan penyediaan layanan vaksinasi COVID-19 secara gratis untuk masyarakat umum, dan senantiasa melakukan optimalisasi penerapan protokol kesehatan," tutup Ahmad.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait