menu
user
URstyle

Nasi Bebek Tugu Pahlawan, Kuliner Malam Favorit dari Surabaya

Nivita Saldyni,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nasi Bebek Tugu Pahlawan, Kuliner Malam Favorit dari Surabaya
Image: Warung Nasi Bebek Tugu Pahlawan. Sumber; Nivita Saldyni/Urbanasia

Surabaya - Bicara soal kuliner, Kota Surabaya punya beragam destinasi yang menggugah selera. Apalagi soal kuliner malam, Surabaya juaranya.

Salah satu tempat makan favorit para pecinta kuliner kalau ke Surabaya adalah Bebek Tugu Pahlawan. Tempat makan yang baru buka di malam hari ini tak pernah sepi pengunjung. Urbanreaders sudah pernah coba belum?

Lokasinya yang berada persis di sebrang monumen Tugu Pahlawan membuatnya makin jadi incaran wisatawan. Apalagi bisa menikmati hidangan sambil melihat Tugu Pahlawan, monumen perjuangan kebanggaan arek-arek Suroboyo.

Warung tenda sederhana ini selalu padat pengunjung. Bahkan dari warung baru dibuka, sudah banyak yang antre nih guys. Nggak heran karena rasa bebek di sini memang mantab banget.

Di sini kamu bisa memilih sendiri bagian bebek mana yang ingin disantap. Ada paha, dada, protolan, hingga jeroan yang digoreng dengan bumbu khas dan meresap sampai ke dalam. Setelah itu, penjual denga gesit mengambil sepiring nasi hangat dan menambahkan bagian bebek yang kamu inginkan.

1616843643-nasi-bebek-tugu-pahlawan.JPGSumber: Warung Nasi Bebek Tugu Pahlawan. Sumber; Nivita Saldyni/Urbanasia

Kemudian seporsi bebek akan disajikan dengan bumbu kuning kaya rempah dan sambal khas mereka. Tak lupa, irisan timun dan parutan kelapa yang disangrai ditambahkan sebagai toping.

Menariknya, bebek di sini super empuk guys. Kamu pun tak perlu tenaga untuk menggigit daging bebek yang gurih ini. Pecinta kulit berbahagialah karena kulit bebek di sini digoreng dengan garing tapi kenyal dan empuk banget. Pokoknya perpaduan yang pas banget deh!

Seporsi nasi bebek di sini juga cukup terjangkau. Mulai dari Rp 13.000 - Rp 24.000 aja kok. Pilihan minumnya juga banyak banget. Ada es degan, es teh, dan banyak lagi lainnya.

Tapi harap bersabar ya, karena warung ini selalu penuh pengunjung. Jadi siap-siap antre ya guys kalau mau makan di tempat.

Oh iya, warung ini hanya ada satu-satunya atau tak membuka cabang, ya. Lokasinya ada di Jalan Tembaan Nomor 17 (Depan BCA Pahlawan) atau persis di sebrang monumen Tugu Pahlawan, Surabaya. Nah, warung ini buka setiap hari ya, guys. Namun selama PPKM, warung buka mulai pukul 18.00 - 22.00 WIB.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait