beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

NATO Sebut Perang Rusia-Ukraina Bisa Berlangsung Bertahun-tahun

Ahmad Sidik,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
NATO Sebut Perang Rusia-Ukraina Bisa Berlangsung Bertahun-tahun
Image: Sisa-sisa serangan Rusia di Kota Mariupol, Ukraina. (Ukrinform)

Jakarta - Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan perang Rusia-Ukraina bisa memakan waktu bertahun-tahun. 

Kepada kabar mingguan Jerman, Stoltenberg menyebut perkiraan itu lantaran pasukan Ukraina meningkatkan pasokan persenjataan canggih untuk perang. Dengan itu peluang untuk membebaskan wilayah Donbas dari kendali Rusia semakin bertambah.

"Kita harus mempersiapkan fakta bahwa itu bisa memakan waktu bertahun-tahun. Kita tidak boleh menyerah dalam mendukung Ukraina," kata Stoltenberg kepada Bild am Sonntag, mengutip laman NDTV, Senin (20/6/2022).

 "Bahkan jika biayanya tinggi, tidak hanya untuk dukungan militer, juga karena kenaikan harga energi dan pangan." tambahnya.

KTT NATO di Madrid, kata Stoltenberg, akhir bulan ini diharapkan dapat menyepakati paket bantuan untuk Ukraina, di mana akan membantu perpindahan dari persenjataan era Soviet lama ke perlengkapan standar NATO.

Sementara itu, Ukraina berjanji untuk menang melawan Moskow atas serangan Rusia di dekat kota timur utama dan beberapa lokasi yang berada di bawah serangan peluru dan rudal.

Pasukan Rusia dikalahkan dalam upaya penyerangan ibu kota Ukraina, Kyiv, pada Maret. Diketahui sejak itu Rusia memfokuskan kembali serangannya pada wilayah Donbas di bagian timur Ukraina.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait