Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Nekat Main untuk Argentina, Dua Pemain Tottenham Kena Denda

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nekat Main untuk Argentina, Dua Pemain Tottenham Kena Denda
Image: Dua pemain Argentina didenda Tottenham Hotspur, termasuk Giovani Lo Celso. (Twitter @LoCelsoGiovani)

London - Apes sekali nasib Giovani Lo Celso dan Cristian Romero. Keduanya didenda Tottenham Hotspur karena nekat membela Timnas Argentina.

Karena aturan karantina COVID-19 di Inggris, beberapa pemain yang merumput di klub Premier League dilarang membela timnasnya yang termasuk daftar merah. Sebab jika nekat pergi maka mereka harus dikarantina 10 hari sekembalinya ke Inggris.

Alhasil ada sekitar 60 pemain, kebanyakan asal Afrika dan Amerika Selatan yang harus menahan diri bermain di jeda internasional kali ini. Sayangnya, masih ada beberapa yang nekat untuk tetap berangkat.

Sebut saja empat pemain Argentina yakni Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez dari Aston Villa, serta Giovani Lo Celso dan Cristian Romero dari Tottenham Hotspur.

Keempatnya sudah sempat bermain saat mengalahkan Venezuela 3-1, namun membuat masalah ketika bertemu Brasil, Senin (6/9/2021) dini hari WIB kemarin.

Baru lima menit laga di Arena Corinthians berjalan, pihak kepolisian dan otoritas kesehatan Brasil AVISA menghentikan pertandingan. Mereka meminta pertandingan dibatalkan karena ada empat pemain Argentina yang dianggap melanggar karantina.

Mereka semua memalsukan keterangan pernah berada di Inggris dalam 14 hari terakhir. Kebetulan pemerintah Brasil juga memberlakukan aturan karantina dua minggu untuk pendatang dari Inggris.

Laga pun dihentikan dan belum tahu apa langkah selanjutnya dari FIFA serta Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) kepada Martinez dkk.

Meski demikian, Tottenham sebagai klub menjatuhkan denda besar kepada Lo Celso dan Romero. Dikutip Sky Sports, Tottenham rupanya tidak mengizinkan pemainnya pergi, berbeda dengan Aston Villa.

Perkembangan terbaru, Romero, Lo Celso, Martinez, dan Buendia absen saat Argentina bertemu Bolivia pada Kamis (9/9) dan langsung bertolak ke Kroasia dulu untuk berlatih mandiri.

Sebab, Kroasia masuk daftar hijau pemerintah Inggris sehingga keempatnya tidak perlu diisolasi saat balik ke Inggris.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait