menu
user
URtainment

Netflix Pecahkan Rekor Sendiri, Punya 35 Nominasi di Oscar 2021

Kintan Lestari,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Netflix Pecahkan Rekor Sendiri, Punya 35 Nominasi di Oscar 2021
Image: Salah satu adegan dalam film 'Mank' yang mendapat 10 nominasi di Oscar 2021. (Instagram @mank)

Jakarta - Nominasi Academy Awards ke-93 sudah diumumkan sejak hari Senin, 15 Maret 2021. 

Dari seluruh nominasi yang dibacakan, hasilnya Netflix memimpin dengan 35 nominasi. Itu membuat Netflix memecahkan rekornya sendiri, yang mana tahun lalu platform streaming tersebut punya 24 nominasi.

Untuk daftar lengkap nominasi Oscar 2021, bisa dilihat di sini.

Di acara Oscar tahun ini, Netflix mendominasi berkat film 'Mank'. Film karya sutradara David Fincher tersebut masuk dalam 10 nominasi Oscar 2021.

'Mank' dinominasikan untuk film terbaik, sutradara terbaik, pemeran utama pria terbaik untuk Gary Oldman, dan pemeran pembantu wanita terbaik untuk Amanda Seyfried.

Mengekor di belakang 'Mank' ada 'The Trial of the Chicago 7' yang meraih enam nominasi, salah satunya nominasi film terbaik.

'Ma Rainey’s Black Bottom' gagal mendapatkan nominasi film terbaik, tetapi adaptasi dari drama klasik August Wilson itu berhasil meraih lima nominasi. Viola Davis dinominasikan untuk aktris terbaik, dan mendiang Chadwick Boseman dinominasikan untuk penghargaan akting anumerta. 

Layanan streaming lain juga masuk dalam daftar nominasi Oscar. Amazon Studios mendapat 12 nominasi lewat 'Sound of Metal', yang mengukuhkan tempatnya di enam nominasi termasuk film terbaik dan aktor pemeran utama pria terbaik.

Disney Plus juga menerima nominasi Oscar pertamanya sejak diluncurkan pada 2019 berkat 'Onward', 'Soul', dan 'Mulan'.

Layanan streaming Apple juga mendapatkan nominasi pertamanya berkat 'Wolfwalkers' dan 'Greyhound'. Dan layanan streaming Hulu mencetak nominasi untuk Andra Day sebagai pemeran utama wanita terbaik berkat film 'The United States Vs. Billie Holiday'.

Oscar 2021 akan ditayangkan secara langsung di Los Angeles Union Station dan Dolby Theatre pada 25 April 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait