menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Oscar 2021 Diundur, 10 Film Ini Diprediksi Bersaing untuk Best Picture

Kintan Lestari,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Oscar 2021 Diundur, 10 Film Ini Diprediksi Bersaing untuk Best Picture
Image: Da 5 Bloods, The Trial of the Chicago 7, dan The Father diprediksi bersaing di kategori Best Picture Oscar 2021.

Jakarta - Urbanreaders, kalian tahu kan kalau ajang penghargaan untuk insan perfilman yakni Oscar 2021 diundur penyelenggaraannya?

Ajang penghargaan ini mulanya dijadwalkan terselenggara 28 Februari 2021. Namun pandemi COVID-19 memaksa acara ini ditunda hingga tanggal 25 April 2021.

Meski acaranya tertunda, tapi prediksi mengenai film-film yang akan bersaing di berbagai kategori Oscar sudah mulai muncul nih guys, terutama di kategori Best Picture.

Kira-kira film apa saja ya? Berikut prediksi film yang akan bersaing untuk kategori Best Picture Oscar seperti dilansir Variety.

1. Nomadland

1610104313-nomadland.jpgSumber: Nomadland (Instagram @nomadlandfilm)

Film ini mengisahkan seorang wanita yang memulai perjalanan melewati Amerika Barat setelah kehilangan segalanya selama resesi. Wanita itu pun hidup sebagai pengembara di zaman modern yang tinggal di van.

Film produksi Searchlight Pictures ini dibintangi Frances McDormand, David Strathairn, Linda May, Swankie, dan Bob Wells. 'Nomadland' disutradarai oleh Chloé Zhao, sutradara wanita yang akan menggarap film baru Marvel, 'The Eternals'.

'Nomadland' rilis tahun 2020 dan mendapatkan skor tinggi dari situs Rotten Tomatoes, yakni 97%.

2. The Trial of the Chicago 7

1610104336-the-trial-chicago-7.jpgSumber: The Trial of the Chicago 7 (Instagram @trialofchicago7)

Film garapan Aaron Sorkin ini berangkat dari kisah nyata yang terjadi tahun 1968. Film ini bisa kalian saksikan di Netflix.

'The Trial of the Chicago 7' mengisahkan 7 orang yang diadili karena berbagai tuduhan seputar pemberontakan di Konvensi Nasional Demokrat 1968 di Chicago, Illinois.

Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 90% untuk film yang dibintangi Yahya Abdul-Mateen II, Sacha Baron Cohen, Joseph Gordon-Levitt, Michael Keaton, John Carroll Lynch, Eddie Redmayne, Mark Rylance, Alex Sharp, dan Jeremy Strong.

3. Minari

Usai 'Parasite' Boong Joon Ho, 'Minari' juga jadi digadang-gadang jadi film Korea yang akan sukses di Oscar.

Film ini mengisahkan keluarga imigran Korea tahun 1980-an yang pindah ke Arkansas, Amerika Serikat, untuk memulai peternakan.

Film garapan sutradara Lee Isaac Chung ini dibintangi Steven Yeun, Yeri Han, Alan S. Kim, Yuh-jung Youn, dan Will Patton. 'Minari' mendapat skor 100% dari situs Rotten Tomatoes.

4. Ma Rainey's Black Bottom

'Ma Rainey's Black Bottom' mengisahkan tentang penyanyi blues kulit hitam yang terkenal, Ma Rainey dan bandnya yang mendapat perlakuan diskriminatif dari orang kulit putih.

Ini merupakan film terakhir yang dibintang Chadwick Boseman sebelum meninggal dunia. Film drama ini mendapat skor 98% dari Rotten Tomatoes.

Di film ini, Boseman beradu akting bersama dengan Dusan Brown, Jonny Coyne, Viola Davis, Colman Domingo, Taylour Paige, Michael Potts, Jeremy Shamos, dan Glynn Turman.  

5. One Night in Miami

Film lain yang diprediksi masuk kategaori Best Picture adalah film karya sutradara wanita Regina King, yakni 'One Night in Miami'.

'One Night in Miami' berkisah tentang empat ikon di berbagai bidang yaitu Cassius Clay, Jim Brown, Sam Cooke, dan Malcom X, yang berkumpul membahas peran mereka dalam gerakan hak-hak sipil dan pergolakan budaya di tahun 60-an.

Film yang dibintangi Kingsley Ben-Adir, Eli Goree, Aldis Hodge, Leslie Odom Jr ini memperoleh skor 97% dari Rotten Tomatoes.

6. The Father

1610104262-the-father.jpgSumber: The Father (Sony Pictures)

Film selanjutnya yang diprediksi masuk nominasi Oscar adalah 'The Father' yang merupakan karya Florian Zeller.

'The Father' mengisahkan seorang pria menolak semua bantuan dari putrinya seiring bertambahnya usia. Saat dia mencoba untuk memahami keadaannya yang berubah, dia mulai meragukan orang yang dia cintai, pikirannya sendiri dan bahkan jalinan realitasnya.

Film ini dibintangi Olivia Colman, Mark Gatiss, Anthony Hopkins, Imogen Poots, Rufus Sewell, dan Olivia Williams. 'The Father' mendapat skor 100% dari Rotten Tomatoes.

7. Mank

'Mank' mengisahkan perjalanan Herman J. Mankiewicz, penulis naskah Hollywood di tahun 1930-an, yang berjuang menggarap naskah film Citizen Kane (1941).

Film ini dibintangi sejumlah aktor ternama, di antaranya Gary Oldman, Tom Burke, Lily Collins, Joseph Cross, Charles Dance, Monika Gossman, Ferdinand Kingsley, Jamie McShane, Tuppence Middleton, Toby Leonard Moore, Tom Pelphrey, Amanda Seyfried, dan Sam Troughton.

Film biografi ini mendapat skor 83% dari Rotten Tomatoes.

8. News of the World

1610104288-news-of-the-world.jpgSumber: News of the World. (Instagram @newsoftheworldmovie)

Film ini mengisahkan seorang veteran Perang Sipil yang setuju memulangkan seorang gadis yang diambil oleh orang-orang Kiowa bertahun-tahun lalu kepada bibi dan pamannya, meski dalam hatinya ia enggan melakukannya.

Keduanya melakukan perjalanan ratusan mil dan menghadapi bahaya besar saat mereka mencari tempat yang bisa disebut rumah.

'News of the World' dibintangi Tom Hanks, Helena Zengel, Elizabeth Marvel, Mare Winningham, Michael Angelo Covino, dan Ray McKinnon. 

Film garapan sutradara Jason Bourne yakni Paul Greengrass, mendapat skor 86% dari Rotten Tomatoes.

9. Da 5 Bloods

1610104300-da-5-bloods.jpgSumber: Da 5 Bloods (IMDb)

Satu lagi film mendiang Chadwick Boseman yang digadang-gadang masuk nominasi Oscar 2021. Itu adalah 'Da 5 Bloods'. 

Film ini mengisahkan empat veteran yang pernah bertugas di Vietnam saat terjadi Perang Vietnam. Setelah perang usai, mereka kembali ke Vietnam untuk mencari jasad kawannya sekaligus menemukan peti berisi emas yang dikuburkan kawannya yang gugur itu.

Film karya sutradara Spike Lee ini mendapat skor 92% dari situs Rotten Tomatoes.

Selain Boseman, 'Da 5 Bloods' juga dibintangi Delroy Lindo, Clarke Peters, Jonathan Majors, Isiah Witlock Jr, dan Norm Lewis.

10. Promising Young Woman

1610104325-promising-woman.jpgSumber: Promising Young Woman (Twitter @PromisingFilm)

Film terakhir yang diprediksi masuk nominasi Oscar adalah film thriller komedi berjudul 'Promising Young Woman'.

Film karya sutradara Emerald Fennell berkisah tentang seorang wanita muda yang trauma oleh peristiwa tragis di masa lalunya. Film ini mendapat skor 92% dari situs Rotten Tomatoes.

'Promising Young Woman' dibintangi sejumlah aktor, di antaranya Carey Mulligan, Bo Burnham, Laverne Cox, Molly Shannon, Clancy Brown, Jennifer Coolidge, Max Greenfield, Alison Brie, Christopher Mintz-Plasse, Connie Britton, Chris Lowell, Adam Brody, dan Sam Richardson.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait