URnews

Ahmad Sahroni Bongkar Isi Saldo Rekening Doni Salmanan, Capai Ratusan Miliar

Nivita Saldyni, Kamis, 10 Maret 2022 13.32 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ahmad Sahroni Bongkar Isi Saldo Rekening Doni Salmanan, Capai Ratusan Miliar
Image: Ahmad Sahroni dalam acara β€˜Tips Berbisnis Sukses Ahmad Sahroni Crazy Rich Tanjung Priok’ yang diselenggarakan Wellshared Fest 2021, Senin (26/4/2021).

Jakarta - Usai ditetapkan sebagai tersangka, Doni Salmanan telah ditahan di Bareskrim Polri terkait kasus penipuan investasi berkedok trading lewat Quotex. Kini, polisi tengah bekerjasama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengusut aliran dana crazy rich Bandung itu.

Di tengah penelusuran itu, anggota DPR RI Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni membagikan informasi yang mengejutkan publik. Ia mengungkap bahwa total kerugian yang dialami korban investasi bodong Quotex itu mencapai Rp 352 miliar.

"Polri menyebut total kerugian yang dialami oleh para korban investasi bodong Quotex dengan tersangka utama DS adalah sebesar Rp352 miliar," bunyi tulisan yang diposting Sahroni di Instagram, Rabu (9/3/2022).

Bukan hanya total kerugian korban, Sahroni juga membongkar isi saldo rekening Doni Salmanan. Tak tanggung-tanggung, isi rekening Doni ternyata mencapai Rp 532 miliar. Jumlah itu berasal dari seluruh rekening atas nama Doni Salmanan yang telah diblokir PPATK.

“PPATK dikabarkan telah memblokir sementara semua rekening atas nama Doni Salmanan, dengan total saldo sebesar Rp 532 miliar," sambungnya.

Sahroni pun dibuat kaget mengetahui jumlah tersebut. "Gilaaaaakkkkkk. Toppp banget DS," kata Sahroni.

Postingan itu sontak membuat netizen ikut terkejut. Dan tak sedikit juga yang bertanya-tanya berapa total korban dari kasus tersebut.

"Ya ampun ini 500M uangnya sapa aja  brp banyak yang sudah jadi korban ini...," komentar salah seorang netizen.

"Wow..korban afiliasinya berarti banyak banget," kata lainnya.

Sebelumnya, Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol mengungkapkan bahwa Doni Salmanan mendapatkan keuntungan 80 persen dari setiap kekalahan anggota Quotex lainnya. Ia menyebarkan berita bohong dengan memamerkan profit atau harta kekayaan untuk menarik anggota baru.

“Dia kan memberikan berita bohong bahwa ‘mainlah dengan saya’ terus dari video-videonya itu sebenarnya menjebak orang supaya main dan pada kenyataannya ngga ada yang pernah menang,” kata Reinhard kepada wartawan.

Reinhard juga mengatakan, saat ini baru tercatat 25 ribu anggota aktif dengan link referal milik Doni Salmanan. Hal tersebut terindikasi dari group telegram trading Quotex milik Doni Salmanan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait