URnews

Bantu Gaza, Danone Indonesia Serahkan Donasi Ratusan Juta ke Kedubes Palestina

William Ciputra, Minggu, 17 Desember 2023 20.47 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bantu Gaza, Danone Indonesia Serahkan Donasi Ratusan Juta ke Kedubes Palestina
Image: Kunjungan Perwakilan Danone Indonesia dan KARISMA ke Kedubes Palestina di Indonesia untuk menyerahkan bantuan. (Istimewa)

Jakarta - Kondisi Jalur Gaza kian memburuk seiring dengan berlanjutnya serangan Israel. Sejumlah pihak turut merasakan prihatin dengan memberikan bantuan untuk masyarakat Palestina di Jalur Gaza.

Salah satunya adalah Danone Indonesia bersama Karyawan Muslim Danone Indonesia (KARISMA). Keduanya menyerahkan bantuan sebesar Rp 630 juta untuk Jalur Gaza melalui Kedubes Palestina di Indonesia.

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan pemberian donasi ini memang dilakukan dengan membawa misi kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina.

"Kami berkomitmen tidak hanya menghadirkan kesehatan bagi Indonesia melalui produk yang berkualitas, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat. Dengan ini kami harap bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina," tambah Vera dalam keterangan yang diterima, Minggu (17/12/2023). 

Sementara itu, Ketua KARISMA, Harsa Fardiyan menjelaskan, seluruh anggota KARISMA berjumlah 10 ribu orang di seluruh Indonesia. Menurutnya, mereka berhasil mengumpulkan Rp 130 juta. 

Harsa berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Palestina yang menjadi korban konflik Israel-Palestina. 

"Kami juga berharap, pada akhirnya rakyat Palestina bisa mendapatkan kehidupan layak seperti yang kita rasakan," ujarnya.

Bantuan Danone Indonesia dan KARISMA ini diterima langsung oleh Deputy Ambassador Palestina, Ahmed Metani. 

“Saya sangat senang menerima pihak Danone Indonesia, bukan hanya karena bantuan yang diberikan tetapi juga dukungan dari perusahaan kepada masyarakat di Gaza, Palestina,” katanya. 

Metani menambahkan, situasi di Palestina, terutama di Jalur Gaza sangat mencekam. Menurutnya, seluruh infrastruktur yang ada di Gaza hancur, termasuk Rumah Sakit, Universitas dan juga akses terhadap listrik.

Namun demikian, merasa bersyukur dan mengapresiasi perhatian masyarakat dan pemerintah Indonesia yang telah banyak membantu masyarakat Palestina. 

Bantuan Danone Indonesia untuk Palestina ini bukan yang pertama kalinya diberikan. Sebelumnya, sumbangan kemanusiaan Danone Indonesia ke Palestina telah disalurkan melalui beragam organisasi dan lembaga bantuan kemanusiaan. 

Donasi kemanusiaan yang disalurkan melalui Kedutaan Besar Palestina kali ini juga adalah bagian dari rangkaian aksi kemanusiaan perusahaan tersebut. 

Danone Indonesia telah menyumbangkan total sejumlah Rp 3,13 miliar yang disalurkan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) sebesar Rp 1 miliar, Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMU) sebesar Rp 1 miliar, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp 500 juta, dan Kedutaan Besar Palestina sebesar Rp 630 juta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait