URnews

Hari Pers Nasional, Jokowi: Berita Informasi Tak Kenal Ruang dan Waktu

Urbanasia, Rabu, 9 Februari 2022 13.53 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hari Pers Nasional, Jokowi: Berita Informasi Tak Kenal Ruang dan Waktu
Image: Presiden Joko Widodo. (Instagram @jokowi)

Jakarta – Hari ini, Tanggal 9 Februari merupakan hari yang diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Berbagai ucapan kepada insan pers pun berdatangan, termasuk dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Pada Hari Pers ini, Jokowi mengunggah sebuah ilustrasi yang menggambarkan pekerjaan insan pers dan kondisi terkini di tengah pandemi COVID-19.

“Berita dan Informasi datang silih berganti, tak kenal ruang dan waktu. Sebuah kabar belum tuntas dicerna, telah muncul kabar-kabar baru dari berbagai penjuru. Dari linimasa dan grup-grup percakapan, tautan-tautan belantara dunia maya, juga yang beredar dari mulut ke mulut," tulis Instagram @jokowi.

"Di tengah belantara informasi ini, beruntunglah kita masih punya sumber informasi yang segar, akurat, dan terpercaya: pers nasional. Keberadaan pers nasional membuat kita memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong kemajuan," lanjutnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Pada caption tersebut, tergambar penghargaan sekaligus harapan kepada pers nasional dari Jokowi. Bahwa di tengah banyaknya sumber informasi yang kita terima, kita tetap memiliki pers nasional sebagai sumber terpercaya bagi informasi kita.

Jokowi menggambarkan bahwa pers nasional merupakan sumber informasi yang segar, akurat, dan terpercaya. Selain itu pers nasional juga dikatakan sebagai pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong kepada kemajuan, di tengah banyak informasi-informasi yang bisa kita dapatkan dari berbagai sumber.

Jadi, Selamat Hari Pers Nasional!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait