URnews

Indonesia Dapat Hibah 100 Ton Kurma dari Raja Salman

Urbanasia, Kamis, 6 April 2023 08.40 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Indonesia Dapat Hibah 100 Ton Kurma dari Raja Salman
Image: Wamenag Zainut Tauhid Sa'ádi menerima hibah kurma dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. (Istimewa)

Jakarta - Pemerintah Indonesia kembali mendapat hibah 100 ton kurma dan Al-Quran dari Raja Salman dan pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Hibah kurma dan Al-Qur'an tersebut diserahkan secara simbolis oleh Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'di, Selasa (4/4/2023).

Faisal mengatakan, hibah ini sebagai bentuk kesinambungan yang dilakukan pemerintah Kerajaan Arab Saudi kepada negara-negara mayoritas muslim, di antaranya Indonesia, di setiap Ramadan. 

Kurma ini istimewa dan akan didistribusikan melalui koordinasi dengan Kementerian Agama," kata Faisal melansir laman Kemenag, Kamis (6/4/2023). 

Sementara itu, Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menyampaikan terima kasih  atas hibah yang diberikan Raja Salman dalam bentuk Al-Quran dan kurma ini.

Menurutnya, hibah ini menjadi bukti kecintaan dan perhatian Raja Salman kepada Indonesia dan kuatnya hubungan kedua negara. 

“Ke depan kami berharap kerja sama yang baik ini tidak hanya pada bidang sosial dan keagamaan melainkan juga pada bidang perdagangan, ekonomi, pendidikan dan bidang lainnya," ujarnya.

Zainut menambahkan, kurma dan Al-Quran ini nantinya akan dibagikan ke kepada seluruh pihak melalui Kanwil dan Kemenag, di antaranya kepada para tokoh Islam, ormas, pesantren, dan lainnya.

"Sekali lagi terima kasih kepada yang mulia Raja Salman, terima kasih kepada Bapak Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Semoga hubungan baik ini akan terus diperkuat bagi kedua negara," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait