URnews

Kamaruddin Simanjuntak: Putri Candrawathi Goda Brigadir J di Magelang

William Ciputra, Selasa, 25 Oktober 2022 18.07 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kamaruddin Simanjuntak: Putri Candrawathi Goda Brigadir J di Magelang
Image: Putri Candrawathi di sidang kasus pembunuhan Brigadir J (Foto: PMJNews)

Jakarta - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, disebut menggoda Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J saat mereka sedang berada di Magelang, Jawa Tengah. 

Hal itu diungkap pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Bharada Richard Eliezer alias Bharada E pada Selasa (25/10/2022). 

Kamaruddin mengatakan, apa yang ia sampaikan itu merupakan kesaksian seorang saksi yang enggan diungkap identitasnya. 

“Di Magelang itu ada informasi bahwa terdakwa PC menggoda almarhum. Lalu almarhum tidak mau, dia pergi keluar,” kata Kamaruddin di PN Jakarta Selatan, Selasa. 

Selain informasi PC menggoda, Kamaruddin juga menyampaikan informasi bahwa terdakwa Kuat Maruf memegang pisau dan diarahkan ke Brigadir J. Kemudian, asisten rumah tangga juga menangis tapi tidak diketahui penyebabnya. 

Tak hanya itu, Kamaruddin juga menyampaikan adanya informasi Bripka Ricky Rizal (RR) pergi mengurus anak PC dan Ferdy Sambo di sekolahnya. RR kala itu bersama Bharada E. 

“Kemudian ada informasi mengenai pelucutan atau penyembunyian barang bukti seperti CCTV atau DVR,” pungkas Kamaruddin.

Diketahui, insiden yang terjadi di rumah Ferdy Sambo di Magelang pada Kamis, 7 Juli 2022 disebut-sebut sebagai alasan utama eks Kadiv Propam Polri itu menghabisi nyawa Brigadir J. 

Menurut surat dakwaan yang dibacakan JPU pada persidangan perdana, Ferdy Sambo marah besar setelah PC menceritakan peristiwa di Magelang. Kemudian, Ferdy pun merencanakan pembunuhan Brigadir J dengan melibatkan Bharada E dan RR. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait