beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Mantan Jubir Gus Dur Wimar Witoelar Meninggal Dunia

Anisa Kurniasih, 19 Mei 2021 17.44.35
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mantan Jubir Gus Dur Wimar Witoelar Meninggal Dunia
Image: Mantan Jubir Gus Dur Wimar Witoelar (Wimar Witoelar/Instagram)

Jakarta - Wimar Witoelar, mantan juru bicara Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meninggal dunia pada Rabu (19/5/2021).

Kabar duka ini disampaikan Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana dalam pesan singkatnya.

"Terima kasih doanya untuk rekan-rekan media, teman-teman, dan sahabat WW di mana pun berada. Mohon WW dimaafkan. WW sudah pergi dengan tenang sekitar pukul 9 pagi," kata Erna Indriana kepada wartawan.

Wimar Witoelar yang juga merupakan seorang aktivis ini meninggal dunia pada usia 75 tahun. Sebelum menghembuskan  nafas terakhir, kondisinya sempat kritis di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan sejak Rabu (13/5/2021).

Diketahui, Wimar Witoelar sebelumnya dalam kondisi kritis karena didiagnosis mengalami sepsis alias kondisi medis yang disebabkan oleh timbulnya peradangan karena infeksi yang masuk dalam tubuh.

Beberapa hari sebelumnya, Wimar memang diizinkan kembali ke kediamannya. Namun, karena kondisi yang tak menentu, dia akhirnya kembali dibawa ke RS Pondok Indah.

Pria kelahiran 1975 silam ini tak hanya dikenal sebagai eks jubir presiden, guys. Wimar sempat mencicipi sejumlah profesi, mulai dari wartawan, dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB), kolumnis, penulis, pengusaha, hingga pemandu acara talk show di televisi.

Tak ketinggalan, alumnus Universitas George Washington ini juga dikenal sebagai salah satu tokoh yang kerap melakukan kritik pada era Orde Baru melalui program 'Perspektif' di SCTV. Program itu pun sempat disetop.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait