beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Menhub: Pembangunan Kereta Cepat Bakal Diperpanjang ke Surabaya

Nivita Saldyni, 28 Oktober 2022 17.57.34
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menhub: Pembangunan Kereta Cepat Bakal Diperpanjang ke Surabaya
Image: Kereta Cepat Jakarta-Surabaya (Foto: KCIC)

Jakarta - Pemerintah berencana melanjutkan pembangunan proyek kereta cepat. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah membuka kemungkinan memperpanjang proyek ini sampai ke Surabaya.

"Pak Presiden sebagai pemimpin yang visioner meletakkan dasar-dasar MRT, sedang kami kawal. Berikutnya akan meletakkan dasar-dasar kereta cepat, rencananya Jakarta-Surabaya. Jakarta-Surabaya ditempuh kurang dari empat jam. Tahap pertama kami membuat Jakarta-Bandung," ujar Budi dalam acara Sustainable Smart Transportation sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Sahabat Tama, Jumat (28/10/2022). 

Ia belum membocorkan lebih jauh mengenai rencana tersebut. Namun Budi berharap akan ada banyak pihak yang mengawal rencana ini hingga akhirnya terealisasi. 

"MRT itu sudah dibahas 15-16 tahun, gak pernah ada. Pak Jokowi berani, kita mulai MRT dan terjadi dan bisa. Kereta cepat juga gitu,'membangunnya kok Jakarta-Bandung ya?', banyak kok-nya gitu. Tapi kalau kita yakin ini akan kita bangun Jakarta-Surabaya," tegasnya. 

Nah sampai saat ini perencanaan kereta cepat Jakarta-Surabaya itu masih disusun, Guys. Rencananya, konsep pembangunan kereta cepat itu akan dimulai dari Jakarta, lanjut Kawarang, Bandung, Kertajati, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun dan Surabaya.

"Jadi kita kawal benar kereta cepat ini. Konsep perencanaannya sedang dilaksanakan sama-sama. Mudah-mudahan bisa melaksanakan itu," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait