URnews

Mobil DPRD Jambi Kecelakaan, Dibawa Anak SMA Bareng Perempuan Tanpa Busana

Urbanasia, Jumat, 3 Februari 2023 18.09 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mobil DPRD Jambi Kecelakaan, Dibawa Anak SMA Bareng Perempuan Tanpa Busana
Image: Mobil dinas DPRD Jambi yang mengalami kecelakaan. (Istimewa)

Jakarta - Mobil dinas DPRD Jambi mengalami kecelakaan pada Kamis (2/2/2023) malam kemarin. Mobil sedan Toyota Camry dengan nomor polisi BH 1842 Z ini mengalami kecelakaan di Jalan Soekarno Hatta, Kota Jambi. 

Mobil tersebut rupanya tidak sedang digunakan untuk keperluan dinas. Pasalnya, mobil dikemudikan seorang pelajar SMA berinisial SA dan seorang perempuan yang tanpa busana. 

Menurut keterangan Sekretaris Dewan DPRD Jambi, Amir Hasbi, mobil itu merupakan aset yang selama ini dibawa oleh Kasubbag Rumah Tangga dan Aset DPRD. Saat kecelakaan, mobil dibawa oleh anak Kasubbag. 

“Tadi malam dipakai anak Kasubbag Rumah Tangga dan Aset. Mobil ini dipakai tanpa sepengetahuan ibunya,” kata Amir kepada wartawan, Jumat (3/2/2023). 

Menurut keterangan Kapolresta Jambi, Kombes Eko Wahyudi, sopir dan penumpang perempuan dalam mobil sama-sama masih berusia 16 tahun dan masih duduk di bangku SMA. 

Mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi. Saat melintas di Jalan Soekarno Hatta, mobil hilang kendali dan menabrak tiang reklame serta mobil lain di depannya. 

“Memang benar ada teman wanitanya. Mereka sama-sama masih anak sekolah,” kata Eko.

Kabar kecelakaan ini sontak membuat Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto geram. Ia pun meminta agar Kasubbag yang bersangkutan dicopot dari jabatannya. 

Menurut Edi, dirinya sudah berkomunikasi dengan Gubernur Jambi Al Haris mengenai sanksi kepada pejabat yang berstatus sebagai ASN tersebut. 

“Saya minta kepada Gubernur agar pejabat tersebut dinonaktifkan, karena apapun ceritanya ini tidak tepat karena sudah melakukan penyalahgunaan kekuasaan,” tegasnya. 

Kecelakaan ini tidak menyebabkan korban jiwa. Kedua orang yang ada di dalam mobil mengalami luka-luka dan sudah dirawat di rumah sakit. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait