URnews

Mumtaz Rais Dilaporkan ke Polisi Usai Cekcok dengan Wakil Ketua KPK

Nunung Nasikhah, Jumat, 14 Agustus 2020 13.15 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mumtaz Rais Dilaporkan ke Polisi Usai Cekcok dengan Wakil Ketua KPK
Image: Ahmad Mumtaz Rais. (Instagram @mumtaz.rais)

Jakarta – Salah satu anak Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais kabarnya telah dilaporkan ke pihak kepolisian setelah terlibat dalam keributan di dalam pesawat yang ditumpanginya.

Mumtaz dilaporkan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pamolango yang kebetulan berada dalam satu pesawat dengannya.

Awalnya, Nawawi melaporkan keributan yang terjadi di dalam pesawat kepada pospol Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Nugroho juga telah membenarkan adanya laporan Nawawi tentang keributan yang dibuat oleh anak Amien Rais tersebut.

Untuk mendalami kasus ini, Andi mengatakan, pihaknya kini telah meminta keterangan dari beberapa saksi seperti awak kabin.

Ia juga meminta pihak Garuda Indonesia untuk menghadirkan para awak kabin yang bertugas dalam penerbangan GA 643 dengan rute Gorontalo-Makassar-Jakarta.

Laporan kepada pihak kepolisian tersebut diajukan setelah putra bungsu Amien Rais tersebut terlibat cekcok dengan Nawawi setelah kedapatan tengah asyik menelepon di dalam cabin pesawat pada saat proses boarding di bandara Gorontalo.

Tak hanya itu. Saat proses boarding di stasiun Sultan Hasanuddin Makassar, Muntaz Rais yang duduk di kursi 06A kembali asyik menelpon.

Karena terdengar cukup keras, Mumtaz Rais kemudian ditegur oleh awak kabin sebanyak dua kali, namun tetap saja bergeming.

Sayangnya, saat ditegur yang ketiga kalinya, Mumtaz Rais justru marah dan membentak awak kabin yang menegurnya.

Mengetahui kejadian tersebut, Nawawi yang satu pesawat dengannya kemudian mengingatkan Mumtaz agar mematuhi aturan dan tidak ‘menyerang’ petugas.

Namun, Muntaz tidak terima dan berbalik mengamuk hingga menantang Pomolango Nawawi hingga terjadilah keributan di pesawat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait