URnews

Pemkab Wonogiri Bagi-bagi 294 Motor untuk Lurah dan Kades, Total Rp 9,4 Miliar

Urbanasia, Rabu, 5 April 2023 10.17 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemkab Wonogiri Bagi-bagi 294 Motor untuk Lurah dan Kades, Total Rp 9,4 Miliar
Image: Para kades dan lurah menaiki motor dinas yang dibagikan Pemkab Wonogiri. (Istimewa)

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Wonogiri memberikan motor dinas baru untuk para lurah dan kepala desa di wilayah tersebut. Total ada 294 motor dengan menelan anggaran mencapai Rp 9,4 miliar. 

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, pembagian motor dinas tersebut bertiujuan untuk meningkatkan kinerja para kades dan lurah dalam menjalankan tugas.

Ia juga berpesan motor dinas digunakan sebagaimana fungsinya. Menurutnya, ada sanksi yang menanti jika motor disalahgunakan. 

"Jika disalahgunakan akan kami sanksi. Mari diawasi jika terbukti bisa difoto lalu berikan ke kita, bakal saya tarik," kata Joko Sutopo melansir Antara, Rabu (5/4/2023).

Motor dinas berjumlah 294 unit itu tiba di Kompleks Pemkab Wonogiri pada Jumat (31/3/2023) lalu. Ratusan motor itu adalah Yamaha N-Max dengan warna semuanya merah.

Ratusan motor tersebut pun kemudian diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo pada Senin (3/4/2023) kepada Kepala Desa dan Lurah. 

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, Sriyono, menyampaikan alasan mengapa memilih motor untuk dibagikan kepada lurah dan kades. 

Menurutnya, motor sesuai dengan kondisi jalan di Wonogiri. Selain itu, Yamaha N-Max karena dianggap memiliki tenaga yang besar. 

"Kekuatannya cukup besar, sesuai medan Wonogiri yang bergunung-gunung dengan jangkauan yang luas," katanya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait