beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Viral Foto Kawasaki Ninja ZX-25R Jadi Motor Dinas Satpol PP DIY

Nivita Saldyni,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Foto Kawasaki Ninja ZX-25R Jadi Motor Dinas Satpol PP DIY
Image: Motor dinas baru Satpol PP DIY (Instagram @agoezbandz).

Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Daerah Istimewa Yogyakarta tengah jadi sorotan publik. Hal ini setelah foto motor sport berwarna hijau army dengan cap atau stiker 'Satpol PP DIY' beredar di internet sejak beberapa waktu lalu.

Hal itu diketahui dari postingan akun Instagram @agoezbandz. Dalam foto yang dibagikan, tampak dua motor sport baru yang belum berplat tengah berjejer di antara motor lainnya. Motor itu diidentifikasi sebagai motor Kawasaki Ninja ZX-25R.

"Motornya keren om...," tulis akun instagram tersebut seperti dilihat Urbanasia pada Selasa (21/12/2021).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Agoez Bandz Official 2 (@agoezbandz4)

Foto itu pun sontak menarik perhatian netizen. Bahkan tak sedikit di antaranya yang menuntut penjelasan Satpol PP DIY tentang keberadaan motor dinas tersebut.

"Motor dinas di provinsi yang umr-nya di bawah 2 juta," komentar salah seorang netizen.

"Satpol PP beli ZX buat apaan? Mau buat Sunmori? Mending beli Verza/CB/Vixion bisa dapet banyak dan lebih menunjang buat kerjaan. Anda beli itu pakai duit rakyat woy," kata netizen lainnya.

"@satpolppdiy coba jelaskan pak, fungsi pake motor mahal biar apa?" komentar lainnya.

1640083981-kawasaki-zx-25r.jpgSumber: Kawasaki Ninja ZX-25R (Dok. Kawasaki).

Kawasaki ZX-25R sendiri merupakan motor sport fairing 4 silinder dengan kapasitas 249,8 cc. Dengan mesin tersebut, motor sport satu ini mampu memuntahkan tenaga maksimal 37.5 kW (51 PS) dengan torsi maksimal 22,9 Nm.

Motor ini sendiri diluncurkan di Indonesia pada Juli 2020 lalu. Motor ini pun telah dilengkapi beragam fitur unggulan, diantaranya yaitu KTRC (Kawasaki Traction Control) yang membuat pengendara merasa lebih aman karena bisa mengatur roda belakang tidak spin, Power Mode Selection yang membuat pengguna bisa mengatur output power mesin motornya sesuai keinginan, hingga Immobilizer yang membuat sistem keamanan motor ini tak perlu diragukan lagi.

Motor ini juga sudah dibekali dengan teknologi yang cukup lengkap untuk kelas motor sport. Seperti teknologi Economical Riding Indicator untuk mengelola bahan bakar mesin hingga Electronic Throttle Valves yang mampu mengatur bahan bakar dan udara yang dikirim ke mesin.

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir ke Indonesia dalam dua tipe, yaitu standard dan Special Edition (ABS-SE). Dengan keunggulan yang dimilikinya, motor ini dibanderol mulai dari Rp 98.950.000 (OTR Jakarta). Hal ini pun membuatnya jadi motor sport termahal di Indonesia saat ini.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait