URnews

Penembakan Massal Sasar Perayaan Imlek di AS, Puluhan Orang Meninggal

Urbanasia, Minggu, 22 Januari 2023 16.32 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penembakan Massal Sasar Perayaan Imlek di AS, Puluhan Orang Meninggal
Image: Mobil polisi dan ambulans yang tiba di lokasi kejadian. (Twitter/rawsalert)

Jakarta - Perayaan Tahun Baru Imlek di Monterey Park, California, Amerika Serikat diwarnai penembakan massal. Insiden ini mengakibatkan sejumlah orang tewas dan lainnya luka-luka.

Penembakan massal terjadi pada Sabtu (21/1) malam pukul 22.00 waktu setempat. Penembakan menyasar ribuan komunitas Cina yang berkumpul merayakan Tahun Baru Imlek.

Seorang saksi mata, John (27), mengatakan, ia mendengar sekitar 4-5 tembakan sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Sesaat kemudian, ia mendengar suara mobil polisi yang tiba di lokasi.

“Saya khawatir penembakan itu terjadi di lokasi perayaan Imlek,” kata John mengutip Los Angeles Times, Minggu (22/1/2023).

John juga mengaku sempat keluar rumah dan menuju lokasi perayaan. Namun saat tiba, lokasi itu tampak sudah steril dengan beberapa orang dalam penanganan medis.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait jumlah korban. Namun informasi yang beredar, sebanyak 10 orang tewas akibat insiden ini dan 9 orang lainnya luka-luka.

Sementara akun Twitter @rawsalerts turut membagikan video di lokasi kejadian. Dalam video itu tampak sejumlah ambulans lalu-lalang dan garis polisi yang dipasang di sekitar lokasi.

Akun itu awalnya menyebut korban tewas mencapai 16 orang. Namun beberapa saat kemudian akun itu meralat dan mengatakan korban tewas 10 orang dan 9 orang luka-luka yang sudah dievakuasi ke fasilias medis setempat.

“Menurut kepolisian, tersangka penembakan masih buron,” imbuh akun tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait