URnews

Polisi Temukan Bukti Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres

Alfian Muntahanatul Ulya, Senin, 5 Desember 2022 21.09 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Temukan Bukti Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres
Image: Satu keluarga ditemukan tewas di Kalideres, Jakarta Barat (Foto: AntaraNews)

Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya mengaku telah menemukan bukti penyebab kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Temuan ini nantinya bakal disampaikan ke publik pada Jumat, 19 Desember 2022 mendatang.

"Tim penyidik dan ahli bersepakat bahwa rilis akan dilaksanakan pada Jumat sore," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Hengki Haryadi, melansir ANTARA, Senin (5/12/2022).

Menurut Hengki, temuan yang disimpulkan sebagai penyebab kematian keluarga beranggotakan empat orang itu berasal dari investigasi tim gabungan antara penyidik dan kedokteran forensik. 

“(Serta) didukung oleh fakta-fakta yang scientific/ilmiah," katanya.

Hengki menambahkan, saat ini pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci terkait temuan itu karena laporan invesitagasi masih disusun tim penyidik.

"Menunggu penyusunan laporan akhir dari kedokteran forensik khususnya patologi anatomi dan pemeriksaan dari ahli sosiologi agama," imbuhnya.

Sejauh ini, penyidik telah memeriksa 28 saksi termasuk tetangga, ketua RT, petugas keamanan kompleks rumah, petugas PLN, pegawai koperasi simpan pinjam, serta keluarga terdekat dalam mengusut penyebab kasus kematian yang melibatkan satu keluarga itu.

Dari keterangan para saksi, polisi menemukan adanya dugaan bahwa salah satu korban meninggal, Budiyanto terindikasi melakukan sebuah ritual tertentu.

Penyidikan pun berlangsung selama 21 hari sejak ditemukannya satu keluarga beranggotakan empat orang yang tewas di sebuah rumah yang berlokasi di Perumahan Citra Satu, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait